1. Wardah hydrating Toner

Toner dari brand halal asal Indonesia ini cocok bagi kamu yang memiliki jenis kulit normal – kering. Wardah Hydrating Toner memiliki formula pH balance dan tidak mengandung alkohol yang terkadang menyebabkan wajah menjadi kering. Selain itu, toner ini mengandung aloe vera yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kekeringan, radikal bebas, dan juga membantu melembabkan kulit. Dan diperkaya dengan ekstrak Chamomilla Recutita Flower untuk menutrisi kulit wajah.

2. Sebamed Clear Face Deep Cleansing Facial Toner

Brand berikutnya yang mengeluarkan produk toner ialah SebaMed, yakni Clear Face Deep Cleansing Facial Toner. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit berjerawat dan berminyak, produk ini bisa menjadi salah satu toner yang wajib kamu punya. Toner ini memiliki pH 5.5 yang akan membantu menyegarkan, membuat kulit lebih sehat, dan pH pada kulit wajah tetap terjaga. Selain itu, kandungan panthenol membantu meregenerasi kulit akibat luka bekas jerawat. Ekstrak hammamelis dan ekstrak ketimun yang akan membantu mengurangi iritasi, mengecilkan pori-pori, dan melembabkan kulit wajah.

3. Klairs Supple Preparation Facial Toner

Brand Klairs mengeluarkan toner bernama Klairs Supple Preparation Facial Toner. Diperkaya dengan phyo oligo yang membantu melembabkan kulit wajah dan wheat amino acids yang berfungsi untuk anti inflamasi (mengurangi kemerahan, iritasi pada jerawat). Teksturnya yang seperti air dapat menyerap secara langsung kedalam pori-pori. Sehingga, akan membantu menyeimbangkan kulit dan mencegah kurangnya kelembaban. Toner ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit (normal, kering, kombinasi, dan sensitif).

4. Kiehl's Cucumber Herbal Alcohol- Free Toner

Brand selanjutnya adalah Kiehl’s. Brand ini mengeluarkan toner yang cocok untuk semua jenis kulit, terutama dry or sensitive skin. Kiehls Cucumber Herbal Alcohol- Free Toner diperkaya dengan mentimun sebagai bahan utama yang memiliki fungsi untuk menyegarkan kulit, melembabkan, dan memberikan kelembutan pada kulit. Selain itu, toner ini juga mengandung allantoin untuk melindungi kulit dari sengatan matahari dan iritasi, serta meminimalisasikan kekeringan pada kulit.

5. Cosrx Aha/Bha Clarifying Treatment Toner

Toner dari brand terakhir yang harus kamu punya adalah Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Memiliki kandungan glycolic acid sebagai AHA alami untuk membantu membersihkan kulit dengan cara pengelupasan dan betaine salicylate sebagai BHA alami untuk membantu membersihkan kulit dari kulit mati dan moisturizes (melembabkan). Sehingga, toner ini memang diperuntukkan untuk membantu mengangkat whiteheads, blackheads dan blemishes (noda pada wajah). Tentunya dengan pH 4, cocok untuk digunakan sehari-hari dan mudah untuk digunakan (spray).