Athletic Socks


Athletic atau sport socks meliputi cakupan yang luas dari style, potongan, dan ketebalan. Biasanya didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal dan mendukung berbagai aktivitas fisik. Athletic socks juga dikenal memiliki daya serap baik. Dapat menyerap keringat dan mencegah dari lecet atau luka. Tak hanya untuk kegiatan tertentu, athletic socks dapat digunakan untuk berbagai aktivitas yang berbeda.
source: http://www.dickssportinggoods.com/product/index.jsp?productId=12714942&cp=4406646.4413987.4417990

Casual Socks


Casual socks didesain untuk digunakan sehari-hari. Kaos kaki ini biasanya ringan dengan banyak warna dan motif. Casual socks bisa dibuat dari berbagai macam jenis kain, tapi biasanya tidak cukup tebal untuk melindungi kaki dari lecet saat kaki terlalu banyak berkeringat atau gesekan.
source: http://www.aliexpress.com/store/product/4-Pairs-new-socks-Casual-Socks-fashion-brand-new-sock-80094/1335020_2033147089.html

Battery-Powered Heated Socks


Heated socks didesain untuk digunakan saat kondisi cuaca sangat dingin. Kaos kaki ini menggunakan baterai untuk menghasilkan panas dan menjaga kaki tetap hangat. Kaos kaki ini tidak baik digunakan untuk kegiatan olahraga outdoor karena tidak menyerap keringat dengan baik. Namun, kaos kaki ini sangat untuk kegiatan seperti memancing dan duduk menonton saat pertandingan olahraga musim dingin.
source: http://www.aliexpress.com/item/Heated-Socks-3-7V-Rechargeable-Battery-Warm-Feet-Treasure-Heated-Socks-Foot-Warmer-Heated-Insoles-Power/32233783259.html

Hiking Socks


Hiking dan backpacking socks memberikan dukungan dan kenyamanan ekstra untuk wanita yang menghabiskan waktu lama berjalan kaki dengan sepatu boots. Tidak seperti jenis kaos kaki lain, hiking socks memiliki ekstra padding atau bantalan di bagian tumit dan telapak kaki. Ketebalan dari kaos kaki bisa sangat tergantung dari apakah orang tersebut memiliki volume kaki yang rendah atau tinggi.
source: http://www.amazon.com/Darn-Tough-Vermont-Womens-Ultra-Light/dp/B008JLCUM8/ref=sr_1_43?s=apparel&ie=UTF8&qid=1421380349&sr=1-43&keywords=hiking+socks

Mountaineering Socks


Mountaineering socks adalah kaos kaki outdoor yang paling tebal. Memiliki tambahan bantalan di sepanjang tumit dan alas kaki. Mountaineering socks juga biasanya juga cukup tinggi untuk digunakan dengan sepatu boots mountaineering yang tinggi. Kaos kaki ini didesain untuk digunakan saat berjalan pada medan terjal dan kondisi cuaca ekstrim.
source: http://www.amazon.com/Sports-extended-mountain-climbing-trekking/dp/B00OOK37YS/ref=sr_1_14?s=apparel&ie=UTF8&qid=1421375866&sr=1-14&keywords=mountain+socks

Running Socks


Running socks biasanya hanya sebatas mata kaki atau lebih pendek dan memiliki ketebalan yang beragam. Beberapa pelari lebih suka kaos kaki yang sangat tipis agar pas saat dipakai dengan sepatu mereka. Pelari yang masih pemula mungkin mengharapkan lebih banyak bantalan untuk membantu melindungi kaki mereka sebelum terbiasa berlari pada medan keras.
source: http://www.amazon.com/Wigwam-Ironman-Thunder-Ultimax-Running/dp/B00I2IHI70/ref=sr_1_15?s=apparel&ie=UTF8&qid=1421376723&sr=1-15&keywords=running+socks

Ski Socks


Ski socks didesain secara khusus untuk melindungi kaki dari titik-titik tekanan di dalam sepatu ski. Kaos kaki jenis ini memiliki ekstra bantalan di sepanjang tulang kering dan bagian bawah kaki. Meskipun kaos kaki ini tebal dan memiliki bantalan ekstra, biasanya mereka tidak memberikan rasa hangat.
source: http://www.spyder-shop.eu/thermo-socks-2/p/socks-spyder-women-s-dazzling-x-static-ski-147760-001/

Slipper Socks


Slipper socks adalah tipe kaos kaki istimewa yang dimaksudkan untuk digunakan begitu saja tanpa sepatu. Biasanya lebih tebal dari kaos kaki pada umumnya. Kaos kaki ini memiliki desain yang lucu dan dekoratif, beberapa di antaranya bahkan memiliki alas karet di biagan bawah untuk membantu mencegah dari terpeleset dan permukaan licin.
source: http://www.surfanic.com/womens-heart-multi-coloured-jaquard-sock-purple/

Toe Socks


Toe socks menutupi masing-masing jari kaki seperti jari tangan pada glove (sarung tangan). Kaos kaki ini biasanya memiliki desain yang lucu dan dimaksudkan untuk dipakai bersama sepatu dengan ujung terbuka. orang yang ingin memakai sandal saat cuaca dingin mungkin akan memilih toe socks. Flip flop sock adalah tipe toe sock yang lebih pas layaknya mitten (sarung tangan). Kedua kaos kaki ini memiliki perbedaan bentuk pada jempol dan jari kaki lainnya.
source: http://emmacatherinegrey.blogspot.com/2012/03/wardrobe-malfunctions-ive-had-few.html

Walking Socks


Walking socks sangat berbeda dari running socks. Orang yang berjalan kaki cenderung menghabiskan waktunya pada kaki mereka untuk perjalanan yang sama jaraknya dengan pelari. Biasanya menyediakan tambahan bantalan dan memiliki kualitas penjaga kelembaban tingkat superior. Hal ini membantu mengurangi tingkat kelembaban pada sepatu dan mencegah lecet saat penggunaan yang lama.
source: http://xfactory.clothing/index.php/regatta-womens-adventure-tech-active-walking-socks-rhw019-rrp-7-50.html