Katun


Selain menjadi bahan pembuatan kaos, celana, dan lain sebagainya, katun juga dimanfaatkan sebagai bahan pembuat kaos kaki. Kaos kaki dengan bahan ini menjadi favorit banyak orang karena sangat baik dalam menyerap keringat dan cenderung dijual dengan harga terjangkau.
source: http://www.gopixpic.com/640/new-lot-8-variegated-cotton-yarn-10-crochet-threads-clea/http:%7C%7Cparaguaythreads*com%7Coscommerce%7Ccatalog%7Cimages%7Cgallery*jpg/
source: https://tabio.com/jp/detail/051132001/

Silk


Bahan silk atau sutra memiliki tekstur yang sangat lembut dan ringan sehingga kaos kaki dengan bahan ini sangat nyaman digunakan.
source: http://www.pinterest.com/pin/285134220127455024/
Sutra merupakan serat protein alami yang dapat ditenun menjadi tekstil. Jenis sutra yang paling umum adalah sutra dari kepompong yang dihasilkan larva ulat sutra murbei (Bombyx mori) yang diternak (peternakan ulat itu disebut serikultur). Sutra memiliki tekstur mulus, lembut, namun tidak licin. Rupa berkilauan yang menjadi daya tarik sutra berasal dari struktur seperti prisma segitiga dalam serat tersebut yang membuat kain sutra dapat membiaskan cahaya dari berbagai sudut.
source: http://id.wikipedia.org/wiki/Sutra
source: https://tabio.com/jp/detail/051135507/

Wol


Terbuat dari bulu domba yang sangat tebal. Itulah mengapa kain wol dimanfaatkan untuk pembuatan pakaian yang cenderung tebal untuk melindungi tubuh dari hawa dingin, termasuk juga kaos kaki.
source: http://stelladanza.blogspot.com/2010/06/petite-blythe-muchacha-zukin.html
Wol adalah serat yang diperoleh dari rambut hewan dari keluarga Caprinae, terutama domba dan kambing, tetapi bisa juga berasal dari rambut mamalia lainnya seperti alpaca bisa juga disebut wol.
source: http://id.wikipedia.org/wiki/Wol
source: https://tabio.com/jp/detail/021110100/

Linen


Linen terbuat dari serat tumbuhan rami. Kain jenis ini cenderung tebal dan mahal, karena terbuat dari serat alami tumbuhan. Namun bahan ini dimanfaatkan sebagai kaos kaki karena linen cenderung tidak mudah melar dan tahan terhadap jamur.
source: http://www.pinterest.com/pin/319051954823657389/
Rami merupakan salah satu tumbuhan yang sudah dibudidayakan dan digunakan oleh manusia. Pakaian dari linen sudah dibuat setidaknya 6.000 tahun yang lalu di Mesir Kuno dan Mesopotamia. Hal ini menjadikan linen sebagai salah satu serat dan pakaian tertua yang digunakan oleh manusia, di samping wol dan rami. Linen dan rami merupakan tanaman serat penting di Eropa selama beberapa waktu. Di Mesir Kuno, linen populer sebagai bahan pembalut mumi.
source: http://id.wikipedia.org/wiki/Linen
source: https://tabio.com/jp/detail/021140211/

Sintetis


Benang sintetis adalah benang yang terbuat dari bahan yang tidak alami alias buatan. Misalnya nilon, polimer, dan lain-lain. Kaos kaki dengan bahan jenis ini cepat kering dan tahan lama. Sayangnya, bukan merupakan pilihan yang baik saat cuaca dingin karena tidak menyimpan panas.
source: https://www.plymouthyarn.com/yarn/adore-item-630
source: http://www.aliexpress.com/item-img/5pcs-lot-Popular-Slippers-Female-Invisible-Shallow-Mouth-Cute-Socks-Nylon-Socks-Candy-Socks-Solid-Color/1823825141.html
Semoga sedikit informasi di atas bisa bermanfaat, ya. Yuk, berburu kaos kaki untuk menambah koleksi barang fashionmu.