Oh, man. Menjadi perempuan yang make-up savvy sangatlah sulit! Just when you thought kamu sudah menguasai semua beauty tricks yang ada, muncul lagi berbagai tehnik baru yang harus kamu pelajari. Untuk membuat hidupmu lebih mudah, I’m going tell you beberapa beauty hacks yang essensial.
1. Gunakan eyeliner warna putih untuk membuat matamu lebih pop! (atau untuk menyembunyikan muka letih/hungover mu)
2. Coba taruh maskara di dalam bra mu untuk beberapa menit to warm it up sebelum pemakaian. It’ll work magic pada bulu matamu and curl so much better.
3. Kalau maskara sudah mulai kering dan clumpy, campurkan sedikit contact solution kedalamnya. Tapi kalau maskaramu sudah kering dan clumpy lebih dari 3 bulan, buang saja! Kamu tidak ingin infeksi mata, kan?
4. Terlalu malas untuk mencuci wajah pada malam hari? Keep face wipes di dekat tempat tidurmu.
5. Ingin membuat glossy lipstikmu terlihat matte tanpa membeli yang baru? Dab on sedikit concealer sebelum pemakaian, selain membuatnya matte, lipstik mu juga akan tahan lebih lama!
6. Kalau kamu tidak sengaja membeli warna foundation yang telalu gelap, tambahkan sedikit moisturizer untuk lighten it up.
7. Ingin memiliki bulu mata yang lebih lentik tanpa extensions? Bubuhkan sedikit baby powder sebelum memakai maskara.
8. Supaya lipstikmu tahan sepanjang hari, tepukkan tissue di bibirmu dan bubuhkan sedikit translucent powder.
9. Gunakan lipstik untuk menambahkan a little color untuk bibir, pipi dan matamu. Pulaskan di atas cheekbone, brow bone dan bibir lalu blend it out dengan jarimu untuk subtle glow.
10. Sambung kembali lipstikmu yang patah dengan memanaskannya dengan lighter. Melt the two pieces together lalu dengan pelan-pelan tempel kembali seperti semula.
11. Punya lipstik stain di bajumu? Gunakan hairspray di bagian yang terkena noda lalu biarkan beberapa menit. Lalu dab the stain kemudian cuci dengan bersih.
12. Untuk membuat rambutmu terlihat lebih tebal, bubuhkan sedikit eyeshadow senada dengan warna rambut di bagian belahan rambut.
13. Sembunyikan manikur yang mulai tumbuh dengan menciptakan glitter ombre effect di bagian dasar kukumu. Selain sangat mudah dilakukan, it’s pretty too!
14. Botol kuteksmu mengering? Kalungkan karet di gagang tutup botol untuk membantumu get a better grip ketika twisting it open.
15. Jangan aplikasikan bronzer di seluruh wajah, cukup dengan bentuk huruf 3 di area jidat, tulang pipi dan jawline.
16. Kehabisan shaving cream dan tidak ada waktu untuk membeli? Gunakan hair conditioner saja!
17. Campurkan brown sugar, olive oil dan madu untuk menciptakan DIY lip scrub.
18. Semprotkan parfum ke sisirmu untuk mendapatkan rambut yang wangi.
19. Tidak menemukan warna kuteks yang kamu inginkan? Buat saja sendiri! Pilih eye shadow yang kamu suka, hancurkan menjadi bubuk lalu campur dengan clear nail polish. Voila!
20. Gunakan your favorite pink lipstick sebagai cheek color. Pastikan kamu blend it dengan jarimu secara perlahan seperti memakai cream blush.
(Oleh: Anindya Devy. Ilustrasi Oleh: Kanishka Andhina.)
NYLON INDONESIA