1. Gunakan Luaran

Gunakan tambahan luaran seperti blazer, jaket denim, rompi panjang, atau coat Untuk mempermanis tampilan sekaligus menutupi lekukan tubuh yang menonjol sehingga terlihat rapi dan elegan. Pilihlah luaran yang pas di badan alias tidak ketat dan tidak pula kedodoran. Selain itu, pemilihan bahan juga mesti diperhatikan. Pilihlah bahan luaran yang agak tipis dengan detail yang simpel agar tubuh kamu tidak terlihat bertambah tebal.
source: https://mukhlishoh1998.wordpress.com/2015/10/08/tips-memilih-model-baju-hijab-untuk-orang-gemuk/

2. Maxi Dress

Beragam maxi dress mulai dari gamis, kaftan, hingga abaya masih bisa menjadi pilihan berbusana trendy untuk wanita yang bertubuh gemuk. Maxi dress dapat kamu gunakan di berbagai kondisi dan acara, tinggal disesuaikan saja jenis dan modelnya. Kamu juga bisa memadukan blazer atau jaket denim untuk memberi kesan tampilan terlihat semakin modis dan elegan.
source: https://id.pinterest.com/pin/529102656196530960/

3. Warna Hitam

Warna hitam merupakan warna busana yang paling ideal untuk wanita bertubuh besar. Pasalnya, warna hitam dapat memberi kesan tubuh terlihat lebih kecil. Namun, agar tampilan tidak terkesan terlalu berkabung, padukan pakaian hitam dengan hijab warna lain atau beri sedikit tambahan aksesori yang dapat memberi tampilan terkesan lebih hidup.
source: https://id.pinterest.com/pin/576249714801247987/

4. Perhatikan Motif Pakaian

Hindari motif dengan garis horizontal karena motif seperti ini akan membuat tubuh terlihat lebih lebar. Jika tetap ingin menggunakan busana dengan motif garis, pilihlah motif garis vertikal karena motif seperti inilah yang cocok karena dapat memberi efek tubuh terlihat lebih ramping. Selain itu, hindari pula motif yang terlalu ramai atau yang berukuran besar jika tidak ingin tubuhmu terlihat semakin berisi.
source: https://www.cantik.com/maia-long-sleeves-stripes-top