Tips Untuk Memilih Eyeshadow

Pilihlah eyeshadow yang mengandung titanium dioxide yang rendah. Hal tersebut agar menjamin pigmentasi yang tinggi pada eyeshadow tersebut. Pilih eyeshadow dengan warna yang kaya dan disarankan dalam berbentuk powder. Kamu bisa juga menggunakan cream eyeshadow, tetapi jangan lupa menggunakan primer terlebih dulu untuk membuat warnanya lebih keluar dan tahan lama. Jangan lupa untuk berkreasi dengan warna-warna untuk menemukan yang sesuai dengan kamu, ya!
source: http://www.ebay.com/gds/Smashbox-Eyeshadow-Buying-Guide-/10000000178632174/g.html

Warna Eyeshadow yang Disarankan

Gunakan warna seperti copper, burgundy, gold, bronze, dan shade-shade variasi cokelat yang gelap. Kamu juga bisa memilih tampilan untuk memamerkan tampilan eyeshadow. Untuk tampilan lebih berani, kamu bisa menggunakan warna-warna seperti biru tua, wine, atau ungu tua/plum. Untuk tampilan smoky eyes, kamu bisa mengganti eyeshadow warna hitam dengan warna plum. Eyeshadow abu-abu gelap bisa kamu gunakan untuk eyeliner yang terlihat natural untuk tampilan smoky eyes yang samar. Warna nude yang bisa kamu pilih tanpa terlihat wash out, disarankan memiliki warm undertone.
source: http://www.ebay.com/bhp/cream-eyeshadow

Campuran Dua Warna Eyeshadow

Untuk kombinasi dua warna, berikut ini beberapa warna yang termasuk disarankan untuk kulit gelap. Pertama, kamu bisa menggunakan penampilan monochrome, yaitu nuansa satu warna. Kamu bisa menggunakan variasi warna cokelat atau plum. Bukan hanya satu warna, jangan takut untuk menggunakan kombinasi yang didasari warna terang, medium, dan gelap. Warna terang digunakan di bagian sudut dalam mata, kemudian makin menggelap ke arah luar. Misalnya warna champagne untuk digunakan di sudut dalam (inner corner) lalu bertransisi sampai warna cokelat di sudut luar (outer corner).
source: https://www.pinterest.com/pin/313563192786685940/

Eyeshadow yang Disarankan untuk Dihindari

Kulit yang gelap lebih baik menghindari eyeshadow dengan glitter yang terlalu banyak. Glitter terlalu banyak akan terlihat berlebihan di kulit gelap lebih dari kulit yang terang. Untuk ke pesta, mungkin kamu bisa menggunakan warna-warna metalik, tetapi hindari yang terlalu berkilau. Hindari pula warna putih juga warna-warna ashy. Warna tersebut akan terlihat kusam di kulit gelap. Untuk memilih warna-warna nude, kamu juga harus hati-hati agar tidak terlihat wash out.
source: http://newest-makeup.com/eye-makeup/eye-shadow-colors-for-every-markup-collection/

Urban Decay Naked Palette

Urban Decay memiliki palette makeup yang terkenal. Bagi kamu dengan kulit gelap, kamu bisa menggunakan Urban Decay Naked Palette yang pertama mereka keluarkan. Palette ini memiliki warna yang pigmented yang pasti akan cantik di kulit gelap kamu. Urban Decay Naked Palette original ini memiliki warna netral yang dapat digunakan pada setiap kesempatan. Palette berisi warna-warna warm neutrals ini hadir dalam 12 warna. Berbagai warna cokelat dengan 2 tekstur matte dan 10 warna shimmer. Warna-warnanya yang termasuk warm ini akan baik jika disandingkan dengan kulit gelap. Shade yang bisa kamu dapatkan di sini, antara lain Virgin (nude satin), Sin (champagne shimmer), Darkhorse (bronze-plum shimmer), Sidecar (beige sparkle), Buck (brown matte), Half Baked (bronze), dan lain-lain. Urban Decay Naked Palette memiliki kisaran harga Rp700.000 sampai Rp800.000.
source: http://www.urbandecay.com/naked-palette-eyeshadow-by-urban-decay/245.html

Sleek i-Divine Storm Eyeshadow Palette

Palette dari Sleek MakeUP ini dikatakan dupe dari Urban Decay Naked Palette pada poin sebelumnya. Keduanya sama-sama memiliki 12 warna yang natural. Namun, Sleek memiliki warna-warna yang cenderung lebih terang. Sleek i-Divine Storm Eyeshadow Palette ini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp165.000 di online shop.
source: http://beautybestfriend.com/sleek-i-divine-palette-in-storm/