Ada beberapa jenis sampo yang mengandung kadar minyak dan pelembab yang tinggi. Sehingga ketika produk sampo tersebut langsung mengenai kulit wajah maka akan menyebabkan timbulnya jerawat. Contohnya ketika Beautynesian membilas sampo saat keramas, pasti sisa sampo akan mengenai wajah dan inilah penyebab jerawat muncul. Lalu kira-kira Beautynesian harus memilih sampo apa agar terbebas dari jerawat?
Jangan khawatir, agar kamu terhindar dari jerawat, kamu bisa mencoba 3 rekomendasi sampo dengan harga di bawah Rp 100 Ribu berikut yang bisa membebaskan kamu dari jerawat. Apa saja samponya? Ini daftarnya.

Pigeon & Chicco Baby Shampo

Sampo untuk bayi biasanya memiliki formula yang ringan dan sedikit bahan kimia jika dibandingkan dengan sampo dewasa. Pigeon & Chicco Baby Shampo merupakan sampo non sulfat dan non silikon yang pastinya aman kamu pakai. Untuk Chicco Baby Shampo harganya sekitar Rp85.000 untuk 200 ml, dan Rp14.000 untuk Pigeon Baby Shampo 200 ml.
source: http://www.firstcry.com/chicco/chicco-baby-moments-no-tears-shampoo/247737/product-detail
source: http://www.orami.co.id/pigeon-baby-shampoo-200ml.html?utm_source=infobunda&utm_medium=web&utm_campaign=aff

Natur Shampo

Hanya dengan Rp21.000 untuk 140 ml, kamu dapat mendapatkan manfaat Sampo Natur yang berfungsi untuk mengurangi kerontokan, melebutkan, menghitamkan dan menyuburkan rambut, serta menghilangkan jerawat. Tersedia 5 varian sampo di antaranya Gingseng, Olive Oil, Urang-Aring, Aloe Vera, dan Tea Tree Oil & Lime.
source: https://www.tokopedia.com/cosmebeautystore/natur-shampoo-140-ml-shampo

Organic Care Shampo

Berbeda dengan Natur Shampo, Organic Care Shampo hanya memiliki 4 varian, yaitu Normal & Balance, Dry Nourish, Color Shield, dan Heat Protect. Hanya dengan Rp85.000 kamu bisa mendapatkan semua manfaat yang ada dalam sampo ini.
source: https://www.tokopedia.com/salonku/shampoo-organic-care-shampo-organik-shampo-alami-from-australia
Bagi kamu yang sudah lama berjerawat dan tidak kunjung menemukan obatnya. Mungkin mengganti sampo merupakan salah satu cara yang pas. Mungkin saja, selama ini kamu memang salah memilih sampo. Selamat mencoba ya, Beautynesian!