Masa Efektif Produk Skincare

Produk skincare seperti serum dan essence umumnya memiliki masa waktu bekerja paling efektif. Semakin sering isi produk berhubungan langsung dengan udara, semakin besar pula kemungkinan isi produk menjadi teroksidasi. Jika serum atau essence yang kamu gunakan sudah teroksidasi, tentu jadi kurang efektif saat digunakan. Oleh karena itu, umumnya produk-produk seperti ini menggunakan kemasan pump maupun dropper agar bisa digunakan tanpa bersentuhan langsung dengan tangan.
source: http://makeupandbeauty.com/things-you-should-know-about-serums/
Walaupun sudah berhati-hati dalam menyimpang produk, penggunaan produk dalam jangka yang terlalu panjang pun bisa mengakibatkan berkurangnya keefektifan serum maupun essence. Umumnya, serum dan essence paling efektif saat digunakan 2-3 bulan setelah kemasan dibuka.

Inovasi Terbaru dari Neogen

Neogen, brand skincare asal Korea yang menggunakan inovasi dan teknologi terdepan dalam mengembangkan produk-produknya telah memikirkan hal-hal di atas sebagai dasar pertimbangan. Neogen Essence & Tox Tightening Pack merupakan produk essence yang dikembangkan berdasarkan beberapa pemikiran di atas.
source: https://id.pinterest.com/pin/558235316291882334/
Tersedia dalam 2 varian, yang pertama adalah Lemon Green Caviar yang mengandung licorice, ekstrak lemon, dan nikotinamida untuk mencerahkan kulit kusam. Yang kedua adalah Gold Black Caviar yang mengandung serpihan emas, ekstrak kolagen, dan nikotinamida untuk kelembaban ekstra.
source: https://id.pinterest.com/pin/558235316291882335/
Sekilas memang tak terlihat seperti produk essence maupun serum pada umumnya. 1 set produknya terdiri dari 1 botol berisi essence dengan tekstur agak kental dan berwarna bening, serta 1 wadah yang berisi 25 lembar cotton pad dengan desain khusus yang dilengkapi pinset untuk mengaplikasikan produk pada wajahmu.

Cotton Pad Khusus untuk Penyerapan Maksimal

Struktur cotton pad ini sendiri terdiri dari 3 layer yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri. Layer pertama memiliki jaring-jaring halus yang terbuat 100% dari kapas. Teksturnya dirancang sedemikian rupa untuk mengangkat kotoran sekaligus sel-sel kulit mati.
source: http://www.urhappybunnie.com/2015/04/neogen-code-9-lemon-green-caviar.html
Layer kedua merupakan bantalan di bagian dalam yang akan bersentuhan dengan jarimu secara langsung. Teksturnya yang empuk didesain secara khusus agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Layer terakhir memiliki tekstur seperti masker wajah dan digunakan untuk menekan-nekan permukaan kulit agar produk dapat diserap secara sempurna.

Cara Penggunaan yang Inovatif

Cara menggunakan essence yang satu ini terbilang berbeda dengan produk essence maupun serum pada umumnya. Pertama-tama, seluruh isi produk essence dituangkan pada wadah yang berisi cotton pad. Diamkan selama 9 jam hingga cotton pad telah menyerap essence secara sempurna.
source: http://www.travelfish.hk/tc/deal/199-for-580-GIANT-BEAN-NEOGEN-code-9-masks
Saat akan digunakan, ambil selembar cotton pad menggunakan pinset yang disediakan dan masukkan 2 jarimu ke bagian dalam cotton pad dengan bagian yang berwarna menghadap ke dalam. Usapkan pada wajahmu dengan gerakan melingkar untuk eksfoliasi ringan sambil mengangkat sel-sel kulit mati. Kemudian balik cotton pad dan tekan-tekan sisi yang berwarna putih pada seluruh wajahmu agar produk dapat diserap oleh kulit wajah secara sempurna.
Walaupun inovasi dari Neogen dinilai mampu meminimalisasi proses oksidasi yang terjadi, disarankan untuk menggunakan cotton pad yang sudah direndam essence selama tidak lebih dari 6 bulan untuk menjaga keefektifan produk. Tonton juga video dari Soko Glam berikut ini untuk panduan lengkapnya, ya!
youtube:5Cr9zuujY5E
source: https://www.youtube.com/watch?v=5Cr9zuujY5E
Korean Beauty How To: Neogen Essence & Tox Tightening Pack