5 Style Hijab Kimono yang Cocok untuk Ke Kantor

Model pakaian yang mirip dengan pakaian tradisional Jepang atau kimono seringkali dihindari karena banyak yang merasa kurang percaya diri saat mengenakannya. Beberapa wanita bahkan merasa dirinya terlihat lebih gemuk atau lebih pendek. Sebenarnya, baik kimono dengan model long sleeve maxi atau simple long cardigan tidak akan membuat tampilan tubuh semakin gemuk atau pendek jika kita mengetahui bagaimana cara menyiasatinya. Nah, agar tampilan kita tetap terlihat langsing dan tinggi saat menggunakan kimono, salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan memperhatikan motif dan warna.
Sumber gambar: instagram @hijabrevivalofficial
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/
Bergaya kasual saat akan pergi ke kantor juga tidak terlepas dari motif dan warna dari pakaian yang akan kita gunakan. Model pakaian yang paling baik untuk dikenakan saat akan pergi ke kantor adalah model pakaian yang terlihat formal, tetapi juga tidak terkesan kaku dan terlalu simpel.

Kesimpulannya, ada 4 hal yang perlu diperhatikan saat mengenakan pakaian kimono untuk ke kantor, yaitu dengan memperhatikan motif, warna, tidak terkesan kaku dan tidak terlalu simpel. Bagaimana cara memadu-padankan kimono agar terlihat lebih casual saat akan pergi ke kantor dengan memperhatikan 4 hal tersebut? Berikut adalah beberapa referensi yang patut dicoba:
1. Gaucho Pants VS Kimono Long Cardigan.
Sumber gambar: instagram @hijabrevivalofficial
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/
Ide berpakaian untuk aktifitas formal tidak terlalu rumit jika kita memanfaatkan celana bahan yang selalu tersedia di dalam lemari kita. Gaucho pants dengan potongan lurus akan membuat kaki kita terkesan lebih jenjang. Kimono dengan model long cardigan memberikan kesan kasual sebagai pengganti blazer yang tampak lebih kaku. Padukan keduanya dengan warna nude atau yang senada. Perhatikanlah selalu rumus 3 in 1 saat memadukan warna pakaian untuk aktifitas formal. Artinya, jangan mengenakan lebih dari 3 warna berbeda dalam satu gaya, ya!
2. Jump Suit Pants VS Length Trench Kimono.
Sumber gambar: instagram @hijabrevivalofficial
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/
Kimono dengan model length trench memang terlihat seperti coat pada umumnya dan sangat cocok digunakan untuk ke kantor. Pilihlah yang terbuat dari bahan wafle atau katun tebal yang nyaman. Jump suit tidak hanya memberikan kesan yang casual tetapi juga dapat membentuk siluet di pinggang kita sehingga tetap terlihat lebih langsing. Untuk pilihan warna jump suit, warna yang aman dan yang memberikan kesan ramping adalah warna navy, maroon, hitam, atau coklat tua. Perpaduan keduanya menjadikan gaya kita terlihat lebih chic dan kasual.
3. Pencil Skirt VS Kimono Long Cardigan.
Sumber gambar: instagram @hijabrevivalofficial
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/
Tampil kasual di kantor dengan memanfaatkan rok pensil? Bisa saja. Rok pensil yang wajib dimiliki karyawan kantor dapat dipadukan dengan long cardigan dengan warna yang senada. Jika kamu sudah memiliki rok pensil panjang berwarna hitam, maka kamu tinggal memadukannya dengan kimono berwarna putih, beige, ataupun soft pink. Untuk atasan, pilihlah yang berlengan pendek ataupun tanpa lengan dan berbahan katun. Dijamin gaya kamu akan terlihat lebih kasual, fashionable dan tetap terkesan formal.
4. Black Outfit VS Colorful Kimono.
Sumber gambar: instagram @hijabrevivalofficial
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/
Jangan takut bermain-main dengan warna saat akan pergi ke kantor. Manfaatkan warna-warna bunga untuk tampilan gaya yang lebih casual dan fresh namun tetap formal. Andalkan warna-warna hitam sebagai paduan untuk memaksimalkan tampilan kimono kamu. Jika ingin mengenakan pakaian yang sedikit bermotif, sebaiknya pilihlah jilbab yang bermotif monokrom dan warna-warni. Dengan hanya meletakkan motif pada jilbab maka penampilanmu akan tetap seimbang dan tidak terlalu mencolok saat mengenakan colorful kimono.
5. Long Shirt VS Length Trench Kimono.
Sumber gambar: instagram @hijabrevivalofficial
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/
Atasan panjang juga dapat dipadukan dengan kimono, lho! Rumusnya, gunakanlah celana yang pas dan sedikit ketat sehingga bagian kaki tetap terlihat jenjang. Untuk gaya kasual di hari Sabtu atau weekend, kamu juga dapat menggunakan skinny jeans yang berwarna biru terang atau navy. Fungsi utama length trench kimono disini adalah untuk menyelamatkan gaya agar tetap formal namun tidak kaku. Jangan lupa gunakan rumus warna 3 in 1, ya!
So, setelah memperhatikan gaya berpakaian di atas, apakah kamu masih ragu mengenakan kimono untuk ke kantor?
“I dress myself, not to impress, but for comfort and for style. Lindsey Wixson.”