Sebuah penelitian mengemukakan bahwa warna hitam mampu mengungkapkan karakter seseorang. Hitam merupakan warna yang mewakili karakter seseorang yang berwibawa dan kuat karena hitam dipercaya dapat membangkitkan emosi. Secara fisik, warna hitam membuat seseorang merasa tidak terlalu mencolok, sedikit misterius dan membangkitkan potensi positif yang besar.
Bagaimana dengan warna putih? Warna putih selain melambangkan kesucian, juga memberikan kesan yang bersih dan netral seperti hitam. Seseorang yang mengenakkan pakaian berwarna putih akan terkesan bermental tenang, mudah menetralisir tekanan terutama saat menghadapi pekerjaan. Perpaduan dua warna tersebut sangatlah disarankan bagi yang akan menghadapi interview. Sebagai nilai plus nya, padu-padan hijab dengan warna hitam dan putih juga dapat membuat tubuh kita terlihat lebih langsing, lho!

Bagaimana Cara Memilih Gaya Pakaian Berhijab Dengan Memadukan Warna Dasar Hitam & Putih?

Kedua warna tersebut adalah warna pakaian yang mungkin sudah banyak tersimpan di dalam lemari kamu. Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya kamu memanfaatkan model pakaian yang sudah ada dengan mengikuti beberapa trik padu-padan warna hitam dan putih berikut:
1. All Out Style
sumber gambar: instagram @hijabfashion
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/
Blazer selalu menjadi penyelamat gaya formal. Model blazer wanita kini tidak lagi monoton dan kaku sehingga kita dapat memaksimalkan gaya berhijab. Saat akan menghadiri interview, pilihlah jenis longline blazer untuk tampilan gaya berhijab yang lebih fashionable. Karena warna hitam tidak terkesan mencolok, model blazer yang sedikit lebih panjang akan semakin terlihat stunning. Padukan dengan bawahan trapped pants. Untuk jenis bahan, pilihlah jenis katun dan shifon untuk memaksimalkan kesan formal.
2. Adorable Style.
sumber gambar: instagram @hijabfashion
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/
Ingin kaki kamu terlihat lebih panjang dan ramping? Manfaatkan model tapered pants berbahan wafle atau katun tebal yang nyaman. Kemeja polos warna putih akan semakin menarik perhatian dengan memasukkannya ke dalam celana. Agar tampilan berhijab terlihat lebih berwarna, pilihlah hijab dengan corak yang menawan. Gaya memasukkan kemeja ke dalam celana juga akan memberikan kesan slim dan fit.
3. Strong Feminist Style
sumber gambar: instagram @hijabfashion
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/
Mengenakan rok pensil berwarna hitam dan blazer yang senada telah menjadi gaya berpakaian yang umum digunakan para interviewer. Padahal, rok pensil warna hitam juga dapat dipadu-padankan dengan atasan putih, lho! Agar tidak terlihat overdressed, pilihlah model atasan warna putih sepanjang pinggang dan hindari model rampel. Jangan menggunakan model atasan yang menjuntai hingga melebihi batas pinggul karena tubuh kamu akan terlihat lebih pendek.
4. Stylish Minimalis.
sumber gambar: instagram @hijabfashion
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/
Gaya ini sangat diandalkan bagi para wanita yang ingin terlihat lebih smart dan percaya diri. Hasil survey yang dilakukan di beberapa perusahaan mengungkapkan salah satu fakta yang mengatakan bahwa interviewer tidak menyukai calon karyawan yang terlalu stylish. Nah, sebagai calon karyawan kita harus pandai-pandai memadukan pakaian agar terlihat stylish namun tetap minimalis. Bagaimana caranya? Manfaatkan kemeja putih berbahan shifon dan padukan dengan crop trousers berwarna hitam.
5. Chic Choice Style
sumber gambar: instagram @inayahc
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/
Bawahan berwarna putih memang tidak dapat menciptakan kesan langsing di kaki tetapi gaya tersebut masih dapat disiasati dengan mengandalkan sepatu heels kesayangan. Manfaatkan celana pensil berbahan katun tebal dan padukan dengan atasan panjang berwarna hitam. Gaya berhijab ini sangatlah aman dan tetap menarik para interviewer untuk selalu memperhatikan presentasi yang kamu bawakan.
Tips terakhir untuk padu-padan gaya saat akan menghadiri interview, hindari penggunaan asesoris yang berlebihan dan berwarna warni. Cukuplah warna hitam putih sebagai penyelamat gaya kamu di kantor. Good luck!
"Women who wear black lead colorful lives —Neiman Marcus."