Santan dan Lemon


Santan terkenal sangat baik bagi rambut, begitu pula lemon. Jika kedua bahan ini disatukan, tentu saja hasilnya akan luar biasa untuk rambutmu. Kandungan dalam santan membuat rambutmu lembut dan tidak mudah kusut. Jika rutin melakukannya, kamu akan mendapatkan rambut lurus nan indah!
source: http://www.stylecraze.com/articles/6-natural-hair-straightening-products/
Anda dapat meluruskan rambut keriting dengan cara mencampurkan 2 sendok makan air perasan lemon dengan 1 gelas santan, kemudian simpan campuran air lemon dan santan kelapa di dalam kulkas agar mengental. Setelah mengental, balurkan atau lumurkan campuran tersebut pada rambut keriting Anda dan sisir hingga rapi. Setelah disisir kemudian bungkus kepala dan rambut Anda dengan shower cap, hal ini berguna agar udara luar tidak masuk, dan terakhir bilas rambut anda hingga bersih. Anda dapat menggunakan cara ini setiap hari agar rambut anda perlahan menjadi lurus dan lembut secara alami.
source: http://carasehatmengobati.blogspot.com/2014/06/cara-alami-meluruskan-rambut-keriting.html
youtube:I72wtCPf8qA
source: https://www.youtube.com/watch?v=I72wtCPf8qA
Homemade Hair Straightener Treatment

Telur dan Minyak Zaitun


Telur terkenal mampu melembutkan kulit dan rambut. Campuran minyak zaitun pada adonan telur akan membantu menutrisi dan melembabkan rambut.
source: http://www.cantikalamiku.com/cara-meluruskan-rambut-secara-alami-dan-mudah/
Kocok 2 butir telur dengan sesendok makan minyak zaitun sampai merata, lalu oleskan secara merata ke seluruh permukaan rambut dan diamkan selama 2 jam. Keramas dengan air dingin lalu sisir rambut dengan sisir bergigi jarang.
source: http://www.cantikalamiku.com/cara-meluruskan-rambut-secara-alami-dan-mudah/

Susu Murni


Sama seperti santan, kandungan dalam susu dapat membuat kulit dan rambut menjadi lembut. Tidak heran jika banyak produk perawatan tubuh dan rambut yang berbahan dasar susu.
source: http://www.alwaysfashion.com/tr/news/601/ritzenhoff-sutu-seven-tasarimlar
source: http://www.sacbakim.net/haber-6471-dis-problemleri-ve-sac-dokulmesi
Campurkan setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. Masukkan campuran pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan selama 20 hingga 25 menit, lalu sisir rambut sampai halus. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan menggunakan sampo dan kondisioner.
source: https://www.facebook.com/simpletipsabouthealth/posts/557680807607082

Daun Seledri


Daun seledri memiliki khasiat menyuburkan dan menutrisi rambut. Selain itu, daun seledri juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut, lho!
source: http://www.mandala.co.id/ini-5-khasiat-penting-seledri-untuk-kecantikan/
Sediakan beberapa lembar daun seledri segar, cuci bersih. Lumatkan hingga halus dan tuangkan sejumlah kecil air. Sesudah tercampur rata, dengan menggunakan kain bersih, peras sari seledri dan tampung dalam botol. Diamkan semalaman. Manfaatkan sari daun seledri itu sebagai bahan creambath. Dengan cara mngoleskannya pada rambut sekaligus kulit kepala sembari dipijat hingga meresap pada semua area kulit kepala. Sesudah itu, cuci menggunakan air bersih.
source: http://ijerawat.blogspot.com/2014/05/cara-meluruskan-rambut.html

Kurangi Mengikat Rambut


Terutama untuk kamu yang menggunakan hijab atau memiliki rambut panjang, usahakan kurangi mengikat rambut. Jangan lupa untuk membuka ikatan rambut begitu sampai di rumah agar rambutmu tidak menjadi ikal.
source: http://nhsportsfan.blogspot.com/2011_08_01_archive.html
Ikatan rambut ini akan meninggalkan bekas ikatan yang tentunya akan membuat rambut jadi melengkung.
source: http://aylacream.com/cara-meluruskan-rambut-secara-alami-dengan-5-ramuan.html
Tips di atas bisa kamu praktikkan sendiri di rumah ya, jadi tidak perlu menghabiskan banyak uang dan waktu untuk ke salon. Selamat mencoba ya, Minasan!