1. Pilih Busana Nuansa Pastel atau Terang

Cuaca cerah menjadi waktu yang tepat untuk bermain di sekitar pantai. Coba gunakan busana berwarna pastel atau terang yang mudah menyerap keringat. Hindari pakaian yang berwarna putih, karena saat bermain air bisa menjiplak tubuh. Kamu bisa memilih warna bawahan cokelat, hitam, biru ataupun abu-abu untuk bawahan celana atau pun rok.
source: http://www.amipop.com/2015/02/5-style-ke-pantai-cewek-berjilbab.html

2. Jilbab Instan

Pantai identik dengan angin kencang, jadi kamu perlu menggunakan jilbab instan agar posisinya tidak berubah. Atau bisa juga menggunakan turban yang lebih nyaman. Jilbab menggunakan peniti biasanya mudah berantakan karena terkena angin. Kondisi angin yang cukup kencang membuat kita susah membetulkan jilbab. Bila kamu masih ingin menggunakan jilbab peniti sebaiknya tidak menggunakan jarum terlalu banyak terutama bila ingin berenang.
source: http://ochanaami.blogspot.co.id/2012/05/prewedding-on-beach.html

3. Pilih Bahan Katun yang Menyerap Keringat

Gunakan bahan kaos yang mudah menyerap keringat seperti bahan katun. Bila kamu banyak melakukan kegiatan di dalam air sebaiknya gunakan pakaian renang khusus muslimah atau kenakan wetsuit. Saat ini sudah banyak pakaian renang khusus muslimah yang cukup aman menutup tubuh dan juga dilengkapi dengan penutup kepala atau dive hood.
source: http://fashionhijabmodern.blogspot.co.id/2015/02/contoh-model-hijab-modern-untuk-renang.html

4. Pilih Baju yang Tidak Ketat

Sebaiknya hindari memakai kaos yang pas di badan karena saat terkena air akan terlihat ketat dan mengekspos tubuh. Pilih kaos yang berpotongan loose agar lebih nyaman saat bermain di air. Kamu bisa memilih terusan maxi dengan material katun yang cocok dipakai ke pantai. Bila memakai celana kamu bisa memilih bahan jersey atau katun motif floral yang tidak membentuk kaki.
source: http://hijabkita.com/ide-busana-muslimah-untuk-ke-pantai/

5. Gunakan Tank Top dan Leging

Bila kamu banyak beraktivitas di dalam air sebaiknya gunakan tank top dan leging. Tank top akan melindungi tubuh saat baju basah terkena air. Selain itu, saat berjalan di sekitar pantai dengan memakai rok akan lebih aman menggunakan legging. Sehingga saat menarik rok, bentuk kaki tidak terlihat secara langsung.
source: http://www.unic77.net/2015/08/tampil-stylish-saat-ke-pantai-ala-meriem-asalswedia.html

6. Kenakan Topi Lebar dan Kacamata Hitam

Topi lebar dan kacamata hitam memang bukan sekedar sebagai gaya hijab agar terlihat modis. Fungsinya dapat menghalau sinar matahari secara langsung. Daerah pantai memiliki cuaca panas sehingga memudahkan kulit terkena sinar matahari yang menimbulkan efek bururk di kulit. Kacamata hitam dan topi lebar cukup aman digunakan saat berjalan-jalan di sekitar pantai.
source: http://www.kompasiana.com/ayulibrary/traveling-ke-pantai-ini-tips-busana-untuk-hijabers_54f3b2f3745513902b6c7cc0