Cover Sock


Cover sock adalah kaos kaki yang berukuran sangat pendek sehingga walaupun dipakai pun tidak akan terlalu kelihatan. Fungsinya memang hanya untuk melindungi kaki, tapi kini modelnya juga bermacam-macam jadi bisa terlihat seperti hiasan pada sepatumu.
source: https://tabio.com/jp/detail/011110020/

Sneaker Sock


Disebut sneaker sock karena memang seringkali dipadu-padankan dengan sepatu sneaker. Ukurannya hanya sebatas mata kaki, pas sekali kan dengan sepatu sneaker? Untuk kalian yang ingin mencoba tampilan sedikit tomboy, bisa coba gaya yang satu ini.
source: https://tabio.com/jp/detail/011120029/
Sneaker sock adalah kaos kaki yang memiliki desain menyerupai sneaker atau sepatu kets. Dalam penggunaannya si pemakai terlihat sedang menggunakan sepatu.
source: https://mbasic.facebook.com/notes/soka-indonesia/jenis-jenis-kaos-kaki/703128486387214/

Short Sock


Jenis kaos kaki ini sedikit lebih panjang daripada sneaker sock, kira-kira di atas mata kaki. Mungkin ini adalah jenis kaos kaki yang paling umum dan seringkali kalian temui dijual di pasaran. Cocok untuk tampilan tomboy maupun feminin.
source: https://tabio.com/jp/detail/011130557/

Crew Sock


Crew sock biasanya berukuran setinggi betis atau lebih rendah. Mungkin lebih mirip kaos kaki anak sekolahan ya. Walaupun namanya masih asing, tapi kaos kaki jenis ini sudah umum di pasaran. Kalian bisa temui dengan mudah di toko-toko yang menjual kaos kaki.
source: https://tabio.com/jp/detail/011140280/
Crew sock adalah kaos kaki dengan panjang sampai betis dan sedikit lebih rendah dari betis biasanya berbahan tebal. Pada bagian tulang kaki biasanya menyerupai jahitan lurus sebagai ciri khas dari crew sock. Pada awalnya crew sock hanya menggunakan warna putih dan digunakan oleh laki-laki untuk olahraga dayung dan olahraga lainnya.
source: https://mbasic.facebook.com/notes/soka-indonesia/jenis-jenis-kaos-kaki/703128486387214/
Ukurannya sekitar enam sampai delapan inchi di atas mata kaki. Kaos kaki jenis ini memberikan kehangatan saat cuaca dingin, serta melindungi tulang kering dari cedera saat mendaki.
source: http://www.ebay.com/gds/Your-Guide-to-Buying-Socks-for-Women-/10000000177632301/g.html

Hi Sock


Kaos kaki jenis hi sock atau disebut juga hi cut ini memiliki ukuran cukup panjang, sampai kira-kira di bawah lutut. Ini cocok sekali untuk kalian yang suka pakai rok mini, tapi bukan berarti tidak cocok untuk kalian yang suka pakai rok ukuran midi ya. Coba sekarang!
source: https://tabio.com/jp/detail/051170009/

Knee Hi Sock


Knee hi sock adalah kaos kaki yang panjangnya sampai lutut atau di atas lutut. Kaos kaki jenis ini cukup populer di negara-negara yang memiliki iklim dingin seperti Eropa dan Jepang. Seperti hi sock, knee hi sock juga cocok sekali diapadu-padankan dengan rok mini.
source: https://tabio.com/jp/detail/011182817/
Knee hi sock adalah kaos kaki yang panjangnya dibawah lutut. Dipopulerkan oleh laki-laki pada awal 1900 yang digunakan dengan sepatu kets. Mulai digunakan untuk gadis pada awal 1920 dan 1930. Knee hi sock digunakan oleh anak-anak pada awal tahun 1940, setelah itu diadopsi kembali oleh remaja dan wanita dewasa yang digunakan dengan rok mini.
source: https://mbasic.facebook.com/notes/soka-indonesia/jenis-jenis-kaos-kaki/703128486387214/
Wah, ternyata masing-masing ukuran punya istilah tersendiri ya. Semoga informasi di atas bisa menambah referensi fesyen kamu ya, Minasan.