Warna Cerah

Karena di pantai suasananya sangat panas, lebih baik kamu menggunakan pakaian berwarna cerah untuk berjalan-jalan. Pakaian yang berwarna hitam atau lebih gelap, akan lebih mudah menyerap panas sehingga akan membuatmu mudah berkeringat.
source: http://lookbook.nu/look/1633499-Hijab-House-Silver-Textured-Shawl-Giordano-Pink
Kamu juga bisa memilih pakaian dengan motif dasar berwarna biru, agar semakin pas dengan suasana pantai di siang hari. Seperti hijab ala Dian Pelangi berikut ini.
source: https://dianpelangi.net/?s=pantai

Aksesoris Wajib: Topi & Kacamata

Meskipun kamu sudah memakai hijab sebagai penutup kepala, namun terkadang panasnya matahari dapat menembus hijab dan membuat kepalamu pusing. Oleh sebab itu, gunakan topi jika perlu.
source: http://www.hijabiworld.com/the-indonesian-hijab-fashion-designer-dian-pelangi/
Untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet matahari dan agar tidak silau, kamu bisa memakai kacamata gelap. Topi dan kacamata merupakan aksesoris wajib ketika kamu berjalan-jalan di pantai saat siang hari. Selain agar tampil stylish, kedua aksesoris ini juga berfungsi sebagai pelindung.

Pilih yang Nyaman Dipakai

Meskipun di pantai kamu bisa menikmati sejuknya angin, namun panasnya matahari akan membuatmu mudah berkeringat. Pilih atasan dan bawahan yang nyaman dipakai. Hindari memakai baju yang terlalu ketat karena akan membuatmu cepat merasa kepanasan. Pilih bahan yang nyaman dipakai, seperti katun.
source: http://www.muslimstate.com/best-hijab-styles-for-beach-this-summer/

Tips Lainnya

Untuk melindungi kulit wajahmu dari sinar matahari, sebaiknya kamu menggunakan sunblock. Gunakan juga pada tangan dan kaki, karena walaupun kamu sudah memakai lengan panjang dengan rok, panas matahari masih dapat menembus ke kulitmu.
source: http://www.arabianbusiness.com/dangers-of-using-sunscreen-how-protect-yourself-naturally-554501.html
Semoga bermanfaat!