Hal Yang Terjadi Pada Kulit Jika Kurang Tidur

- Ketika kita tidak tidur yang cukup, tubuh kita menghasilkan hormon kortisol, hormon stres yang dapat membuat wajahmu terlihat letih dan capek. Dan jika terjadi terus menerus, kulit akan berkurang kehalusan dan keelastisannya. Dan pada akhirnya dapat menimbulkan kerutan dan kulit yang kering.
- Peredaran darah tidak terjadi secara lancar yang mengakibatkan oksigen dan nutrisi yang tidak mencapai target sehingga membuat kulitmu terlihat lebih tua.
- Risiko yang dialami jika krang tidur adalah muncul lingkaran hitam di bawah mata.
source: http://www.justnaturallife.com/2-hour-difference-in-sleep-means-this-much-to-your-health/

Cara Mudah Mendapatkan Beauty Sleep

- Hindari makan sebelum makan, terutama gandum, gula dan kafein.
- Jangan bermain gadget seperti (menonton tv, hp dll) matikan handphone ketika ingin tidur (dan mematikan sinyalnya)
- Minum air yang banyak setiap harinya baik untuk kesehatan, namun hindari minum air yang terlalu banyak sebelum tidur.
- Buat ruangan tidur yang cukup gelap dan sejuk.
- Cuci spreimu secara rutin agar tidak kotor dan menyimpan debu.
source: https://www.vitatalalay.com/what-is-beauty-sleep-and-how-to-get-beauty-sleep/

Tips Untuk Memaksimalkan Beauty Sleep

- Ciptakan suasana kamar tidur yang nyaman, karena tempat yang nyaman sangat mempengaruhi kualitas tidur.
- Lakukan rutinitas yang membuat tubuh kamu menjadi relax, seperti mandi dengan air panas, meditasi, massage atau dengan memakai rutinitas skincare yang dapat dioles dengan pijatan-pijatan. Dengan begitu, otot akan lebih relax dan tidur akan lebih nyenyak.
- Jangan biarkan stres seharian ikut masuk ke dalam kamar tidurmu. Mungkin ada masalah di kantor dsb yang menyebabkan pikiran stres. Jika tidur dalam keadaan stres, hal itu akan mengganggu kualitas tidur. Kamu dapat menghilangkan pikiran negatif sebelum tidur dengan melakukan aktivitas yang dapat mengalihkan stres, seperti menonton tv, membaca novel atau mendengarkan lagu.
- Jaga asupan makan sebelum tidur, buah dan susu baik dikonsumsi sebelum tidur. Sedangkan hindari minum kopi atau makanan yang pedas yang membuat kamu terjaga semalaman dan tidak membuat tubuhmu relax.
source: https://beutifulbody.com/2014/10/07/the-beauty-in-sleep-how-to-get-yours/