Cuci Muka 2x Sehari

Skincare adalah kunci untuk terlihat cantik tanpa makeup. Yang paling penting adalah kulit wajah yang bersih! Cari produk sabun wajah yang cocok dan sesuai dengan tipe kulitmu, dan cuci muka 2x sehari pagi dan malam secara rutin. Mungkin kamu berpikir semakin sering mencuci wajah, semakin bersih kulit. Ternyata tidak, terlalu sering mencuci wajah, malah akan membuat kulit menjadi kering dan iritasi.
source: http://www.tampilcantik.com/ini-akan-terjadi-jika-kamu-berhenti-mencuci-wajah-dengan-sabu/

Gunakan Moisturizer Setiap Hari

Setiap setelah mencuci wajah, gunakan moisturizer yang sebaiknya terdapat SPF di dalamnya. Aplikasikan setiap hari setelah mencuci wajah. Dan jangan lupa pilih moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu sensitif, pakai yang lebih halus dan tidak memiliki aroma (unscented). Untuk kulit berjerawat, pilih moisturizer yang lebih light dan non-oily.
source: http://herchannel.com/how-to-choose-the-best-moisturizer-for-your-skin/

Exfoliate Wajah Secara Rutin

Exfoliate sangat berguna untuk mengangkat kulit mati pada permukaan wajah, sehingga membuat kulitmu bersih, segar, dan bersinar. Exfoliate juga sangat membantu memberikan kulit menjadi sehat. Exfoliate wajahmu 2-3 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
source: http://fashionvials.com/make-the-best-homemade-face-scrub-with-5-natural-exfoliants/

Membersihkan Makeup

Jika kamu menggunakan makeup, salah satu hal yang wajib diperhatikan adalah pada saat menghapusnya. Pastikan wajahmu bersih dari makeup sebelum beranjak tidur. Makeup yang tersisa pada wajah akan tersimpan pada pori-pori dan dapat menimbulkan jerawat.
source: http://mybeautiness.com/best-way-to-remove-makeup/#.VyHbn3BC8fo

Hilangkan Jerawat

Jerawat bisa menjadi salah satu alasan utama orang takut ketika tidak menggunakan makeup. Jadi jika wajahmu bebas dari jerawat, kamu akan lebih percaya diri ketika tidak memakai makeup. Pastikan kamu memakai produk skincare yang dapat membantu menghilangkan bakteri agar tidak menutupi pori-pori. Dan jika tidak berhasil, silakan konsultasi dengan dokter ahli jerawat yang dapat memberikan resep sesuai dengan tipe kulit wajahmu.
source: http://www.womenperfection.com/index.php/2015/06/08/home-remedies-for-acne-and-pimple/

Selalu Pakai Sunscreen

Sunsreen sangat penting digunakan rutin setiap hari. Karena sinar matahari dapat merusak kulit kita. Bahkan hal ekstrim yang dapat terjadi adalah dapat menimbulkan kanker kulit. Untuk itu, jangan anggap sepele. Gunakan suncreen dengan SPF 30 atau lebih agar kulit terlindungi dari cahaya matahari.
source: http://gethealthyu.com/is-there-such-a-thing-as-a-healthy-tan/

Beautysleep

Pastikan kamu tidur setidaknya 8 jam dalam satu hari dan minum air putih 5-8 gelas per harinya. Tidur yang cukup memberikan waktu pada kulit untuk memperbaiki dan mengembalikan kulit dengan cara alami. Dengan begitu, kulitmu akan terlihat fresh dan tidak ada lingkaran hitam pada bawah mata yang dapat merusak penampilan kita.
source: http://www.dreams.co.uk/sleep-matters-club/beauty-sleep-myth-reality/