1. Pilih Model High Waist

Pilihlah celana jeans model high waist dengan panjang kira-kira 25 cm dari bagian atas hingga ujung selangkangan. Model high waist yang jatuhnya di atas pinggang akan menyamarkan lekuk pinggangmu sehingga tidak terlihat terlalu lebar. Hindari model low rise karena justru akan membuat pinggangmu terlihat semakin mencolok.
source: http://th.aliexpress.com/w/wholesale-woman-jeans.html

2. Potongan Lebih Tinggi di Belakang, Lebih Pendek di Depan

Saat memilih celana jeans, lebih baik lihat celana yang digantung dengan hanger untuk memudahkanmu melihat bentuk potongan pada bagian pinggangnya. Untuk bentuk tubuh pir, pastikan kamu memilih celana dengan potongan yang lebih rendah di bagian depan dan potongan yang lebih tinggi di bagian belakang.
source: http://mentalfloss.com/article/75081/whats-purpose-teeny-pocket-pair-blue-jeans

3. Kantong yang Tidak Terlalu Besar

Saat memilih celana jeans, usahakan melihat kantong di bagian belakang. Ukuran kantong yang terlalu besar akan menarik perhatian dan membuat pinggangmu terlihat semakin lebar. Pilihlah kantong bagian belakang yang berukuran kecil atau sedang dan tidak menarik perhatian.
source: http://www.denimblog.com/2014/05/denim-review-j-brand-kassidy-jeans-in-photo-ready-serenade/j-brand-back-pockets-tight-butt/

4. Straight Cut

Pilih potongan celana jeans yang memanjang lurus ke bawah untuk menyeimbangkan bentuk kaki dan pinggang yang lebar pada bentuk tubuh pir. Hindari menggunakan skinny jeans karena akan membuat bentuk kakimu terlihat semakin kecil di bawah dan pinggangmu semakin lebar pada bagian atas.
source: http://www.herworldplus.com/fashion/updates/8-pairs-flattering-jeans-every-body-shape
Simak tips lengkapnya melalui video berikut ini!
youtube:cXj5Nwu_ARw
source: https://www.youtube.com/watch?v=cXj5Nwu_ARw
The Best Skinny Jeans for Pear Shapes : The Best Jeans for You