Bumbu dapur yang satu ini sangat mudah untuk didapatkan. Yuk, cek dapur kamu dan ambil satu siung bawang putih. Beauty vlogger, Farah Dhukai, menunjukkan seberapa ampuh bawang putih untuk menghilangkan jerawat dalam waktu singkat. Video yang ia upload lewat akun Instagram miliknya, @farahdhukai, ini langsung mendapat sambutan dari para followersnya.

Cara Mengaplikasikan

Ingin mencoba? Sesuai instruksi Farah, ambil satu siung bawang putih dan buat goresan-goresan pada daging bawang untuk mengeluarkan sarinya. Oles dan gosok secara perlahan pada jerawat. "Jika kamu memiliki jerawat whitehead seperti saya, jerawat akan hilang secara instan dan tidak akan datang lagi," begitu tulis Farah di caption video tersebut.
"Jika kamu memiliki jerawat yang lebih besar, gosokkan bawang putih pada jerawat tersebut dan biarkan selama satu malam. Keesokan paginya, jerawat tersebut akan hilang. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, lakukan tes terlebih dahulu. Jika mulai terasa tidak nyaman, segera bilas," lanjutnya.
Berbagai komentar langsung memenuhi postingan videonya tersebut. Sebagian orang langsung mencoba mempraktikkannya dan mengaku berhasil. Namun tidak sedikit pula yang mengaku tidak tertarik mencoba karena tidak suka akan bau bawang yang ditimbulkan.
Seperti yang dikutip dari Daily Mail, bawang putih memang dikenal memiliki banyak manfaat, mengingat mengandung zat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Namun Dr. Craig Austin MD mengatakan bahwa banyak perawatan lain yang lebih ampuh ketimbang menggunakan bawang putih.
I prefer home remedies whenever possible, however, for acne I tend to believe that light glycolic and salicylic peel pads would be a important skincare step if this natural approach wouldn't work.
source: http://www.dailymail.co.uk/femail/article-3540686/The-pungent-cure-pimples-Beauty-guru-claims-rubbing-raw-GARLIC-face-banishes-blemishes-immediately.html?ito=embedded
Bagaimana, Beautynesian? Apakah tertarik mencoba menghilangkan jerawat dengan bawang putih?