1. Makanan Pasti Habis

Seberapa besar porsi yang kita siapkan pastinya sesuai dengan keinginan. Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit karena porsinya pas. Jadi bekal yang bawa ke kantor sudah pasti habis karena kita sendiri yang menyiapkan. Bayangkan bila membeli di luar porsinya bisa terlalu banyak sehingga harus dibuang ketika tidak habis. Selain itu porsi makan yang pas tidak membuatmu mengantuk saat bekerja.

2. Kebersihan Lebih Terjaga

Kebersihan makanan menjadi tanggung jawab kita sendiri. Kamu tentu mengetahui bagaimana proses makanan yang dibuat sendiri. Berbeda ketika makan siang diluar pastinya kebersihannya belum terjamin. Belum lagi bila membeli makan siang di pinggir jalan yang mudah tercemar dengan polusi dan debu.

3. Mengontrol Kandungan Kalori

Bila kamu menjalani diet pastinya kandungan kalori makanan harus tetap diperhatikan. Bahan-bahan yang dipilih juga berkualitas dan sesuai dengan konsumsi makanan sehat. Hal ini tidak berlaku saat membeli makan diluar. Bila terlalu banyak kita tidak bisa mengontrol kalori yang masuk dalam tubuh.
source: http://female.kompas.com/read/2013/10/14/0707344/Strategi.Sukses.Bawa.Bekal.ke.Kantor

4. Lebih Variatif

Memasak sendiri bisa melatih kreativitas dengan menyiapkan menu apa yang akan kamu persiapkan hari ini. Konsumsi makanan yang masuk ke tubuh juga lebih variatif dan bergizi. Tidak ada satu makanan yang mengandung semua zat gizi. Untuk itu makanan yang kita makan harus beragam. Bila memang kamu tidak punya waktu membuat bekal sendiri coba buat bekal yang lebih mudah dan cepat seperti salad atau sandwich.
source: http://www.grotecompany.com/applications/sandwich-production/

5. Lebih Hemat

Membawa bekal sendiri membuat kita lebih hemat untuk tidak jajan di luar. Pengeluaran juga jadi lebih terkontrol dan sisanya bisa dialokasikan untuk kebutuhan yang lebih penting. Bayangkan bila makan di luar bisa menghabiskan makan siang Rp20 ribu sampai Rp30 ribu. Bila ingin lebih mudah kamu bisa membuat menu makan siang sendiri selama 10 hari. Selain lebih variatif kamu juga lebih bisa menghitung biaya yang dibutuhkan untuk membuat bekal sendiri.

6. Mempererat Hubungan Antar Teman

Makan siang di kantor bisa mempererat hubungan antar sesama karyawan. Kamu bisa bercengkrama lebih santai saat waktu makan siang. Bisa berbagi menu juga dengan sesama teman yang pastinya membawa menu yang berbeda.