Tak Pernah Bolos Membersihkan Makeup

Bukan rahasia lagi jika selebriti harus bersentuhan dengan makeup setiap harinya. Walaupun tanpa makeup sekalipun, para selebriti umumnya memiliki kulit wajah yang bersih tanpa jerawat. Rahasianya terletak pada proses cleansing, yaitu membersihkan wajah dari sisa-sisa makeup dan kotoran yang menempel seharian. Hal ini memang sekilas terdengar mudah, apalagi terkadang kamu merasa ngantuk dan malas melakukannya. Tapi, wajah bersih dari sisa makeup, kotoran, dan minyak berlebih merupakan kunci wajah cerah bebas jerawat para selebriti Asia.
source: http://instacelebs.net/kpop/nana-%EC%8B%9C%EC%9E%91%EB%8F%84-dhc-%EB%A7%88%EB%AC%B4%EB%A6%AC%EB%8F%84-dhc-%E2%99%A1-%EB%82%98%EB%82%98dhcdhc-deep-cleansing-oildhc-mild-soapdhc-olive-virgin-oildhc-mild-lotion%EA%B5%BF/
Idol Kpop Nana dari grup After School dan Orange Caramel memamerkan rutinitas cleansing yang dilakukannya sehari-hari. Salah satu produk yang digunakannya untuk membersihkan makeup adalah DHC Deep Cleansing Oil. Tak sedikit selebriti Korea yang mempraktikkan proses double cleansing, seperti membersihkan wajah terlebih dulu dengan cleansing oil dan melanjutkannya dengan facial wash.

Selalu Jaga pH Kulit Agar Tetap Seimbang

Salah satu faktor penentu kulit yang sehat adalah kondisi pH yang seimbang. Para selebriti Asia selalu menjaga kondisi pH kulit yang seimbang dengan diet ketat dan menggunakan toner setelah mencuci muka. Apalagi, facial wash dan produk cleanser yang digunakan bisa berefek terlalu keras dan membuat pH kulit menjadi tidak seimbang. Kondisi ini bisa menimbulkan breakout maupun iritasi pada kulit.
source: https://id.pinterest.com/pin/310889180505476354/
Selain mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dalam jumlah banyak untuk menjaga kulit cerahnya, aktris asal Jepang Haruka Ayase juga menggunakan rangkaian produk dari SK-II. Misalnya seperti essence dan toner untuk menjaga keseimbangan pH kulit setelah membersihkan wajah.

Manjakan Kulit Dengan Facial Sheet Mask

Booming facial sheet mask awalnya dimulai dari Asia dan kini berkembang ke Amerika dan Eropa. Tak heran jika masker wajah begitu digandrungi oleh wanita Asia. Kandungan serum dengan konsentrasi tinggi di dalamnya mampu membuat wajah yang kusam sekalipun menjadi cerah seketika. Selain itu, manfaat lain berupa anti-aging, melembabkan, mengencangkan, dan memutihkan wajah bisa didapatkan dengan penggunaan yang teratur. Seperti portable spa, bukan?
source: http://www.styletc.com/archives/14686
Pemeran Blink dalam seri X-Men, Fan Bingbing, diketahui menggunakan 600 lembar masker wajah setiap tahunnya. Jika dirata-rata, 2 kali setiap harinya. Fan Bingbing menggunakan masker wajah untuk mendapatkan manfaat memutihkan dan melembabkan kulit setiap harinya.

Mengencangkan Otot-Otot Wajah

Tak hanya otot-otot tubuh yang harus digerakkan. Wajah juga memiliki otot-otot yang harus dilatih agar tak mudah kendur dan tetap kencang. Banyak selebriti Asia yang rutin melatih otot-otot wajah mereka dengan memijat maupun senam wajah. Selain mengencangkan otot-otot wajah, aliran darah juga semakin lancar sehingga wajah terlihat semakin cerah.
source: https://id.pinterest.com/pin/451345193882809318/
Model asal Taiwan, Lin Chi Ling juga pernah berbagi metode facial massage yang ditekuninya. Selain mengencangkan otot-otot wajah, facial massage secara rutin juga dipercaya bisa membuat wajah terlihat lebih tirus dan tampak lebih mungil sesuai standar kecantikan wanita Asia.