Packaging

Kemasannya sangat luxurious. High-End Product yang dikeluarkan oleh Amore Pacific. Cushion yang dikemas dalam bentuk compact ini dilengkapi dengan kaca dan puff. Puff-nya sangat lembut dan bisa membuat kulit kamu menjadi flawless. Cushion ini juga dilengkapi dengan refill / isi ulangnya. Jadi, kamu enggak perlu membeli ulang lagi kemasan compact-nya. Packaging-nya sangat kuat dan tidak rapuh. Cushion-nya dikelilingi oleh list warna gold, sangat cantik sekali.
Puff yang digunakan adalah Rubycell Puff yang khusus didesain untuk bekerja sangat baik dengan perfecting cream-drenched sponge (didesain untuk memberikan coverage yang lebih baik).

Komposisi

Tahu enggak apa yang membedakan brand Sulwhasoo dengan brand lainnya dan yang menjadikan produknya dikategorikan sebagai produk high-end? Jadi, semua produk Sulwhasoo itu terbuat dari Korean Herbal Medicine, termasuk cushion ini. Komposisi utamanya adalah Apricot Kernel Oil dan Korean Herbal Water. Apricot Kernel Oil mendorong formasi kolagen di dalam kulit dan memperbaiki elastisitas dan kekuatan kulit. Selain itu juga mengandung adenosine yang bekerja sebagai anti-wrinkle yang kuat. Korean Herbal Water membantu menjaga level kelembaban kulit sepanjang hari. Selain itu SPF50+/PA+++ nya juga melindungi dari sinar matahari.

Shades

Cushion dari Sulwhasoo ini tersedia dalam 4 shades yang disesuaikan dengan warna kulit Asia, yaitu: 13 - light pink, 21 - medium pink, 23 medium beige dan 25 - deep beige.
Pardon my selfie, hehe. Untuk kulit Medium seperti aku, aku mengambil shade yang warna 25 - deep beige. Mencerahkan namun tidak membuat kulit wajah kamu belang dengan leher :D

Coverage

Perfecting Cushion ini coveragenya sangat bagus! Umumnya cushion yang aku coba coveragenya minim. Kalau merasa dengan sekali apply masih belum terlalu mengcover, bisa apply lagi kok dengan cara ditepuk-tepuk. Apply dua kali saja udah benar-benar mengcover dan enggak usah pakai concealer lagi.

Cara Pemakaian

Cara penggunaan yang benar adalah kita letakkan dulu puff-nya di atas cushion, lalu tekan bagian tengah puff tersebut. Kemudian apply ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk mulai dari bagian tengah wajah lalu baurkan ke arah luar, jadi jangan diusap-usap gitu, ya. Untuk coverage yang lebih, bisa ditepuk-tepuk di area yang perlu dicover.

Oil Control

Untuk jenis kulit oily combination ku, aku merasa oil controlnya lumayan oke. Kurang lebih 6 jam setelah pemakaian aku baru merasa hidungku agak oily. Namun, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan loose powder di atas cushion di tempat-tempat yang kamu merasa berminyak

Beli di Mana?

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion ini bisa didapatkan di counter-counter Sulwhasoo di Seibu Grand Indonesia (021-23580179), Sogo Plaza Senayan (021-5730929) dan Sogo Mall Kelapa Gading (021-51329829). Harganya yaitu sekitar Rp680.000 (sudah termasuk refill-nya lho).

Rating

4.5/ 5 Very Recommended.