1. Havermut

Havermut (oatmeal) salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Siapkan 3 sendok makan havermut, 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan cuka apel. Campurkan ketiga bahan tersebut lalu oleskan pada wajah. Gosok secara perlahan agar sel kulit mati terangkat. Kemudian bersihkan dengan air hangat.
source: https://www.organicfacts.net/health-benefits/other/health-benefits-of-oatmeal.html

2. Garam

Selain gula, bumbu dapur yang satu ini juga kerap digunakan untuk membantu pengelupasan kulit. Selain butirannya bisa menghaluskan kulit, scrub ini juga bisa memperlancar peredaran darah. Campurkan garam laut secukupnya dengan minyak zaitun dan gosok dengan gerakan melingkar. Pilih garam yang butirannya kasar namun tidak melukai kulit. Kamu bisa menggunakan scrub ini di wajah atau seluruh badan.
source: http://www.anibee.tv/news/id/fashion-lifestyle/4761/body-scrub-garam-untuk-kulit-berkilau-dan-sehat

3. Gula Merah

Tak hanya gula pasir, gula merah bisa dimanfaatkan untuk eksfoliasi kulit. Campur ½ sendok makan garam laut, ¼ sendok teh gula merah, minyak zaitun, madu dan baking soda. Gosokkan pada tubuh dengan gerakan melingkar terutama di daerah yang kering.
source: http://www.menshealth.co.id/nutrisi/nutrisi.umum/jenis.pemanis.alami/003/002/30

4. Kacang Kenari

Padukan kacang kenari kenari dengan yogurt untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal. Kacang kenari berperan dalam membersihkan kulit sehingga membuatnya halus dan bersih. Sedangkan yogurt berperan sebagai anti bakteri dan jamur. Selain itu yogurt juga bisa mengatasi kulit keriput.
source: http://www.merdeka.com/sehat/5-khasiat-mengejutkan-dari-kacang-kenari.html