Cara Tepat Gunakan Lip Liner

source: http://www.lily-like.com/review-mac-spice-lip-pencil/
1. Lip Liner Dapat Digunakan Sebagai Base atau Lip Primer
Tidak hanya kulit wajah yang membutuhkan primer, kulit bibir juga membutuhkan primer jika ingin warna lipstik tahan lebih lama. Selain digunakan untuk mempertegas garis bibir, lip liner juga dapat digunakan sebagai base atau lip primer. Lip pencil dapat membuat warna lipstik menempel pada bibir sehingga staying power lipstik meningkat.
2. Sesuaikan Warna Lip Liner Dengan Warna Lipstik
Sebaiknya pilih warna lip liner yang sama dengan warna lipstik atau warna yang lebih muda. Layaknya foundation untuk kulit wajah, penggunaan lip liner juga merupakan hidden step. Jadi, sebaiknya warna lip liner tidak lebih menonjol daripada warna lipstik.
3. Persiapan Sebelum Menggunakan Lip Liner
Gunakan lip balm dengan formula yang ringan untuk mempermudah pengaplikasian lip liner pada garis bibir. Jika saat pengaplikasian lip liner tidak dapat dipoleskan dengan mudah, menarik-narik kulit bibir, hal itu berarti tekstur pensil terlalu keras. Runcingkan lip liner terlebih dahulu, pegang ujung lip liner dengan jari untuk sedikit melunakkannya.

Trik Menggunakan Lip Liner

Defining Cupid Bow
source: http://thebeautydepartment.com/2014/04/a-little-lip-trick/
Untuk mempertegas bentuk bibir, terutama pada bagian cupid bow, kamu bisa memulainya dengan menggambar garis diagonal dari puncak bibir paling atas ke arah tengah dengan lip liner di kedua sisi (hingga menyerupai huruf 'X').
Bigger Lips
source: http://www.seventeen.com/beauty/makeup-skincare/tips/a29765/ways-to-make-your-lips-look-bigger-naturally/
Untuk menerapkan full plump lips ala Kylie Jenner, pilih warna lip liner yang sesuai dengan warna lipstik. Aplikasikan lip liner sedikit di luar garis bibir alami. Isi bagian dalam bibir dengan lipstik atau dengan lip liner. Kamu juga bisa gunakan concealer untuk sedikit menyamarkan garis bibir alami.

Produk Lip Liner yang Patut Dicoba

MAC Lip Pencil
Produk satu ini dikatakan sebagai lip liner andalan Kylie Jenner untuk mengaplikasikan full plump lips. Memiliki tekstur yang creamy sehingga memudahkan pengaplikasian pada bibir. Dapat digunakan pada garis bibir ataupun untuk memulas permukaan bibir secara keseluruhan.
Smashbox Always Sharp Lip Liner
Lip liner dengan konsep self-sharpen ini memang memiliki nilai plus tersendiri, terutama bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk meruncingkan lip pencil setiap kali pemakaian. Smashbox Always Sharp Lip Liner yang menjadi salah satu produk favorit Khloe Kardashian ini memiliki formula water-resistant sehingga membuatnya tahan lebih lama.
NYX Slim Lip Pencil
Lip pencil satu ini juga menjadi salah satu produk lip liner yang populer karena memiliki kualitas yang tidak kalah bersaing dengan produk lip liner lainnya, namun memiliki harga yang lebih terjangkau. Hadir dalam berbagai pilihan warna untuk berbagai macam makeup look.