Tutorial Nail Art Simple Jadikan Kuku Tampak Transparan Seperti Kaca

Bulan Oktober tahun 2015 yang lalu telah diselenggarakan Beauty Fashion Week di Korea. Acara yang diselenggarakan selama satu minggu ini dihadiri oleh banyak desainer ternama. Tidak hanya trend pakaian saja yang diusung, trend manicure atau perawatan kuku yang biasa disebut nail art juga turut meramaikan acara tersebut. Untuk tema yang banyak diusung adalah nail art yang diadaptasi dari barang pecah belah atau porselain. Nail art yang disebut dengan nail glass ini akan menjadikan bentuk kuku para wanita tampak seperti potongan-potongan kaca yang sangat indah dan unik.
Hingga saat ini, desain shattered glass masih menjadi favorit. Alicia Yoon, seorang desainer sekaligus pemilik merk produk terkenal "Peach and Lily" dari Seoul akan membagikan tips mudah bagaimana membentuk kuku agar tampak seperti pecahan kaca yang indah. Alicia mengakui bahwa untuk memenuhi permintaan pelanggannya akan nail glass, ia menghabiskan waktu selama dua jam untuk mendesain setiap kuku pelanggannya. Tetapi, ia telah menemukan cara yang lebih mudah bagi para pemula yang ingin mencoba nail glass sendiri di rumah. Rahasianya, para pemula diharapkan harus teliti dan telaten. Untuk alat dan bahan, ia menyarankan untuk membeli di toko kecantikan karena banyak dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Nah, berikut adalah beberapa tutorial paling mudah mengaplikasikan nail glass sendiri di rumah.
1. SHATTERED GLASS, Pecahan Kaca Warna Warni
Shattered glass tutorial
source: https://www.youtube.com/
Bagi para pemula, sebelum mengaplikasikan segala macam bentuk nail art, Alicia menyarankan untuk merawat kuku agar kondisi kuku tidak rapuh saat dicat. Beberapa pelanggan yang sudah pernah ia tangani mengeluhkan tentang kondisi kuku mereka yang rapuh. Ia tentu sangat mengerti kebutuhan pelanggannya karena untuk menjadi seniman hebat dan desain ternama seperti sekarang, Alicia mulai belajar pada usia 16 tahun. Ia menggeluti nail art sehingga nail art telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam hidupnya. Ide shattered glass ditemukannya sesaat sebelum ia mengikuti Beauty Fashion Week. Ia banyak terinspirasi oleh benda-benda alam termasuk kaca. Sebelum itu, ia menemukan desain inovatif mengenai bagaimana cara menghias kuku menggunakan cat akrilic hingga idenya pun banyak disukai para wanita pecinta fashion.
2. BROKEN MIRROR, Pecahan Kaca Mono
youtube:W3gOneJFIDU
source: https://www.youtube.com/watch?v=W3gOneJFIDU&feature=youtube_gdata_player
How to Shattered Glass Nail Art | Broken Mirror Effect Toenail Art ♥ Diseño de uñas Espejo Roto
Broken mirror tutorial
source: https://www.youtube.com/
Untuk membentuk nail art broken mirror, warna dasar yang digunakan adalah warna hitam. Kita dapat mengaplikasikan warna lain hingga beberapa warna seperti tehnik ombre namun warna hitam akan memberi kesan yang lebih dramatis. Alicia menyarankan untuk jangan berhenti bereksperimen. Penggunaan multi warna dalam tutorial broken mirror terinspirasi dari warna dan bentuk kerang abalone. Pada awalnya, ia mulai mencari bahan sederhana seperti bungkus permen yang mengkilap dan dipotong kecil-kecil sebelum ditempelkan pada kuku. Namun ternyata bungkus permen tersebut terlalu tebal sehingga ia memutuskan untuk menggunakan bahan plastik atau kertas yang lebih tipis. Saat ini, bahan tersebut dapat dengan mudah ditemukan di banyak toko pernak-pernik wanita.
3. PERFECT MIRROR, Kuku Mengkilap Bak Kaca Sempurna
Perfect mirror tutorial
source: https://www.youtube.com/
Saat ini, kuku kamu dapat dengan mudah disulap menjadi kaca yang dapat memantulkan objek yang tersentuh jari-jari tangan. Mengagumkan bukan? Warna dasar yang digunakan adalah warna silver karena seperti bahan baku kaca, warna silver juga dapat memantulkan objek dengan baik. Alicia menyebutnya sebagai fenomena kuku kaca. Perfect mirror merupakan salah satu inspirasi Alicia yang membuat karyanya banyak dikagumi desainer ternama. Bahkan, dari inovasinya ia mendapat panggilan kolaborasi dari Amore Pasific, sebuah beauty center ternama. Mereka mengajak Alicia untuk memperbanyak produk nail art yang digunakan sebagai bahan untuk menciptakan desain nail art perfect mirror. Dari kolaborasi tersebut, kini telah beredar DIY kit perfect mirror yang dijual seharga $3 dengan merek Modi. Di Indonesia, produk serupa telah banyak dijual dengan harga yang variatif.
"Your nails are e like jewels, don't use them like tools-Essie."
Jadi, rawat baik baik kuku tangan dan jangan ragu untuk mempercantiknya. Tertarik ingin mencobanya bukan?