Double Cleansing

Rutinitas membersihkan muka adalah hal yang paling penting, itulah salah satu rahasia kulit sehat yang diungkapkan oleh Andien. Ia memilih double cleansing karena tidak mau asal-asalan dalam membersihkan muka. Karena kulit Andien berminyak, ia akan memastikan kapas yang digunakan benar-benar bersih saat membersihkan muka supaya pori-porinya benar-benar bersih. Double cleansing adalah membersihkan wajah dengan 2 langkah. Pembersih pertama (first cleanser) biasanya berupa oil, balm atau milk yang mengangkat sisa makeup, minyak dan kotoran di kulit kamu. Second cleanser yang teksturnya lebih ringan dipakai untuk memastikan tidak ada kotoran yang tersisa sekaligus membersihkan residu dari first cleanser.
“Step skincare yang paling penting buat aku itu bersihin muka. Dulu tuh aku bersihin muka basa-basi banget, cuma asal-asalan aja pakai kapas. Sekarang, aku bener-bener mastiin sampe kapasnya bersih supaya nggak ada sisa makeup atau kotoran yang ketinggalan di muka. Jangankan double cleansing, aku bisa triple cleansing, bahkan!”
source: http://femaledaily.com/blog/2016/03/09/andien-aisyah-rutinitas-skincare-dan-produk-favoritnya/
source: http://www.febifebriany.com/2016/03/haruskah-double-cleansing.html
Untuk rekomendasi first cleanser kamu bisa coba The Body Shop Camomile Sumptuous Cleansing Butter. Di www.thebodyshop.co.id produk ini dibanderol dengan harga Rp199.000. Sedangkan untuk second cleanser, kamu bisa gunakan Antipodes Juliet Skin Brightening Gel Cleanser yang harganya $30.00 di femaledaily.com.

Serum

Dikutip dari Female Daily, serum pilihan Andien adalah Shiseido Ultimune. Setelah memakai toner, ia akan memakai Shiseido Ultimune dan dilanjutkan dengan krim malam. Serum ini berfungsi menjaga sekaligus mendorong kinerja sel langerhans dalam kulit. Di strawberrynet.com, serum ini dijual di kisaran 1,8 juta rupiah.
source: https://www.sokos.fi/fi/sokos/shiseido-ultimune-power-infusing-concentrate-tehotiiviste-50-ml

Krim Malam

Krim malam yang berfungsi menghaluskan, mencerahkan dan meremajakan kulit juga tidak lupa menjadi salah satu rutinitas yang dibocorkan oleh Andien. Setelah memakai serum, Andien tidak lupa menggunakan krim malam. Salah satu manfaat yang dirasakan dengan memakai krim malam adalah kulit Andien bebas dari jerawat.
source: http://www.lazada.co.id/innisfree-green-tea-sleeping-pack-3056355.html
Jika kamu menyukai skincare dari Korea, kamu bisa mencoba Innisfree Green Tea Sleeping Pack. Krim malam ini bertekstur lembut serta mengandung ekstrak daun dan biji teh hijau Korea yang bisa kamu beli di www.lazada.co.id Rp247.500.

Pelembab

Andien mengungkapkan rahasia lainnya yaitu dengan tidak lupa memakai pelembab setiap hari. Ia memakai pelembab setelah mencuci muka agar kulit senantiasa lembab dan lembut. Argan Oil dan Rosehip Oil adalah beberapa pelembab alami yang Andien pilih. Minyak ini bisa digunakan pagi dan malam hari sebagai pelembab. Meskipun dalam bentuk minyak, namun tidak akan meninggalkan jejak minyak di kulit.
source: https://designergirl77.wordpress.com/tag/avocado-oil/

Treatment di Klinik Eternel Concept

Selain menggunakan rangkain skincare, Andien juga rajin melakukan treatment di Eternel Concept. Treatment yang dipilih Andien adalah facial, hifu, face slimming, dan bio-oksidasi, seperti yang dikutip dari Female Daily.
Karena perawatan-perawatan ini sifatnya hanya beberapa bulan sekali, jadi menurut Andien, perawatan di rumah juga betul-betul berperan penting untuk memperbaiki kondisi kulit.
source: http://femaledaily.com/blog/2016/03/09/andien-aisyah-rutinitas-skincare-dan-produk-favoritnya/
source: http://www.celebrate-jakarta.com/detail/index/93
Alamat: Eternel Concept No 30 Ground Floor, Jl. Gunawarman, Kby. Baru, DKI Jakarta
Telepon: (021) 7229502
Jam buka
Senin-Sabtu: 10.00–19.00
Minggu: Tutup