1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Butiran gula yang kasar mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Coba campur satu sendok makan gula dengan sedikit air hangat. Kemudian oleskan pada wajah sambil dipijat secara perlahan. Lakukan dengan gerakan memutar agar sel kulit mati bisa terangkat sempurna. Setelah selesai bersihkan menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Exfoliate dapat membuat wajah jadi lebih halus dan bersih. Pengelupasan kulit mati sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering karena bisa membuat wajah iritasi. Cukup lakukan satu atau dua minggu sekali untuk hasil yang lebih baik.

2. Menghaluskan Tumit

Tumit yang kasar dan pecah-pecah tentu membuat kita jadi enggak nyaman memakai sepatu terbuka. Sebaiknya atasi kulit pecah-pecah menggunakan gula. Siapkan satu sendok makan gula pasir dan minyak zaitun. Campurkan kedua bahan tersebut sampai membentuk pasta. Lalu oleskan pada tumit yang pecah-pecah. Diamkan selama 15 menit, terakhir bersihkan dengan air hangat. Hindari bagian tumit yang halus agar tidak membuatnya kasar.
source: http://ayobuka.com/2015/11/02/5-cara-ampuh-ngilangin-pecah-pecah-pada-tumit/

3. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Bibir kasar dan pecah-pecah bisa membuat warna lipstik tidak menyatu. Kamu bisa melakukan eksfoliasi bibir menggunakan gula. Campur satu sendok makan gula dengan setengah sendok makan madu. Kemudian tambahkan minyak zaitun dan aduk sampai merata. Oleskan pada bibir secara merata sambil dilakukan pijatan agar kulit mati keluar. Lalu diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Setelah scrub bibir jangan lupa menggunakan pelembab agar tidak kering.
source: https://blog.tokopedia.com/2015/03/yuk-miliki-bibir-merah-alami-dengan-cara-mudah-ini/

4. Mencerahkan Wajah

Gula merah juga kerap dimanfaatkan sebagai scrub kulit wajah. Ambil sedikit sabun pada telapak tangan dan gosok sampai berbusa. Kemudian tambahkan gula merah secukupnya. Oleskan pada wajah kemudian bersihkan secara perlahan. Selain dapat mengangkat sel kulit mati gula merah dapat melancarkan sirkulasi darah dan mampu menyamarkan PH pada kulit.
source: http://www.halalmui.org/mui14/index.php/main/detil_page/8/23147/30/1/625

5. Menghilangkan Bulu

Kamu bisa menghilangkan bulu yang mengganggu di beberapa bagian tubuh menggunakan gula. Caranya, campur 3 sendok makan gula pasir, ¼ perasan jeruk lemon dan ¼ gelas air. Panaskan campuran tersebut sampai membentuk caramel. Kemudian oleskan pada kulit yang berbulu selagi hangat dan tempelkan kain kasa. Setelah menempel, tarik kain kasa ke arah yang berlwanan agar bulu mudah terangkat.