Kurangi Minum Minuman yang Meninggalkan Noda di Gigi

Beberapa minuman dapat meninggalkan noda yang lama-kelamaan akan membuat gigi kita menjadi berwarna kuning. Minuman berwarna gelap seperti kopi, teh, coklat, hingga bahan makanan seperti kecap rupanya menjadi penyebab utama dari berubahnya warna gigi. Selain itu, minuman olahan seperti soda juga bisa menjadi penyebab warna kuning pada gigi. Enamel gigi yang terkikis oleh bahan-bahan olahan menjadikan lapisan gigi semakin tipis dan akhirnya berubah warna menjadi kuning. Maka dari itu, untuk bisa mengembalikan warna gigi menjadi putih cerah, sebaiknya kurangi konsumsi minuman-minuman tersebut.
source: http://www.telegraph.co.uk/news/newstopics/howaboutthat/10430303/Best-time-to-drink-a-cup-of-coffee-10.30am.html

Gunakan Kulit Pisang

Kulit pisang memiliki banyak sekali kandungan alami yang bisa bermanfaat untuk memutihkan warna gigi. Pisang mengandung vitamin, mineral, magnesium, dan potasium yang mudah diserap oleh gigi. Cara untuk memutihkan gigi menggunakan kulit pisang adalah dengan menggosok-gosokkan bagian dalam kulit pisang ke gigi. Setelah didiamkan selama 10 menit, maka kamu bisa membersihkannya dengan menyikat gigi. Jika dilakukan rutin pada pagi dan malam hari, maka hasilnya akan dapat terlihat hanya dalam waktu satu bulan.
source: http://drarata.com/whiten-teeth-get-rid-of-warts-plus-3-other-reasons-to-never-throw-out-banana-peels/

Konsumsi Makanan Berbahan Susu

Susu dan makanan-makanan yang berbahan dasar susu dapat pula digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Susu mengandung berbagai mineral yang dapat membantu gigi menjadi lebih putih. Selain itu, kalsium yang terdapat dalam susu juga berfungsi untuk membuat gigi menjadi lebih kuat.
source: http://sitinabilayasmin.blog.upi.edu/2015/11/14/tataniaga-susu/

Strawberry

Strawberry merupakan salah satu jenis buah-buahan yang mengandung asam malat (malac acid) yang dapat membantu mengikis noda pada permukaan gigi. Untuk memutihkan gigi, strawberry dapat dimakan secara langsung atau dengan menyikatkan buah strawberry ke gigi selama 10 menit sebelum akhirnya dibersihkan.
source: http://www.wellsgreen.co.uk/strawberries/

Apel

Sama seperti strawberry, apel juga memiliki kandungan asam malat (malac acid) yang mampu mengikis noda pada gigi. Selain itu, apel juga mampu menghilangkan karang gigi yang kerap kali menjadi penyebab sakit gigi. Buah apel mengandung vitamin C tingkat tinggi yang bisa membantu membuat gigi berwarna lebih cerah secara alami.
source: http://www.fabulousaesthetics.com/beautyinsider/2014/11/10/7-tips-to-get-white-teeth/

Air Lemon

Lemon memiliki kandungan asam sitrus (citric acid) yang memiliki fungsi untuk menghilangkan noda serta karang pada gigi. Penggunaan air lemon untuk memutihkan gigi sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan. Lemon memiliki kemampuan abrasi yang justru akan merugikan jika digunakan setiap hari. Konsumsi air lemon setidaknya satu atau dua kali dalam seminggu, maka gigi akan menjadi lebih cerah secara alami.
source: http://www.fitnessenhancement.com/the-fitness-blog/

Baking Soda

Baking soda adalah bahan makanan yang mengandung asam malat dan asam sitrus sekaligus. Setengah sendok makan baking soda yang dicampur dengan air lemon dapat digunakan untuk menggosok gigi. Setelah didiamkan selama lima menit, maka baking soda dapat dihilangkan dengan berkumur menggunakan air. Penggunaan baking soda sebagai sikat gigi juga tidak boleh terlalu sering. Pemakaian maksimal tiga kali sebulan akan bisa membuat gigi kamu tampak lebih putih alami.
source: http://www.sheknows.com/living/articles/956905/how-to-make-your-own-exfoliating-scrub