1. Mengatasi Iritasi Kulit

Madu mengandung antiseptik yang bisa mengatasi masalah iritasi kulit. Luka bisa diminimalisir menggunakan madu. Tingginya kadar gula yang terdapat pada madu dapat mempercepat proses penyembuhan.

2. Melembabkan Kulit

Tak hanya wajah, rambut kering dan kusam juga bisa diatasi dengan madu. Umumnya madu dibuat masker dengan campuran bahan alami lainnya. Campurkan madu dan 2 sendok teh susu. Kemudian hangatkan sebentar di microwave. Oleskan campuran madu pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah selesai bilas dengan air hangat dan rasakan khasiatnya. Kulit jadi lebih lembab dari sebelumnya.
source: http://www.perawatankulitwajah212.com/2015/06/cara-alami-menghilangkan-jerawat.html

3. Mengencangkan Wajah

Madu diperkaya dengan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas. Munculnya garis-garis halus pada wajah tentu menganggu penampilan. Coba oleskan madu secara merata pada wajah. Kemudian diamkan selama 15 menit agar lebih meresap di kulit. Setelah selesai bilas dengan air hangat.
source: https://sites.psu.edu/dianarod/

4. Membuat Wajah Berkilau

Memiliki wajah kusam bisa diatasi dengan menggunakan madu. Coba campurkan satu sendok teh madu dan air perasan lemon. Oleskan pada wajah dan lakukan pijatan kecil agar kandungannya meresap di kulit. Kemudian diamkan selama 20 menit dan basuh wajah dengan air hangat. Bila dilakukan secara teratur wajah akan tampak bersih dan berkilau.

5. Anti Jerawat

Munculnya jerawat cukup mengganggu penampilan. Hindari memencet jerawat agar tidak membuatnya semakin meradang. Kamu bisa mengoleskan madu pada jerawat dan diamkan selama 15 menit. Madu berperan sebagai anti bakteri yang bisa membunuh jerawat.