Jerawat di Dahi Bagian Atas

Jerawat yang muncul di dahi bagian atas dapat menjadi tanda jika terjadi gangguan pada sistem pencernaan kita. Gangguan ini dapat disebabkan karena kebiasaan kita dalam mengonsumsi makanan olahan yang rendah serat. Untuk mengatasinya, kita bisa mengganti menu kita dengan makanan yang kaya serat dan mengandung banyak antioksidan, seperti teh hijau, lemon, dan juga berbagai macam buah berry.
source: http://www.imujer.com/148831/7-cosas-sin-sentido-por-las-que-tu-piel-se-esta-llenando-de-granitos

Jerawat di Dahi Bagian Bawah

Jerawat juga bisa muncul di dahi bagian bawah. Tabib tradisional China percaya, jerawat yang muncul di dahi bagian bawah menandakan adanya ketidakseimbangan pada pikiran dan jiwa kita. Hal ini biasanya disebabkan dari jam tidur yang tidak teratur, stres, hingga sistem peredaran darah yang buruk. Untuk mengatasinya, tentu saja kita harus bisa mengatur waktu tidur dengan lebih teratur. Usahakan untuk tidur sebelum jam 11 malam. Selain itu, berusahalah untuk lebih tenang dan santai. Jangan terlalu memikirkan permasalahan yang bisa membuat diri kita menjadi tertekan.
source: http://www.womenshealthmag.com/beauty/how-to-treat-every-kind-of-acne

Jerawat di Hidung

Jerawat yang muncul di hidung biasanya berkaitan dengan kesehatan jantung. Jantung kita dapat mengalami sedikit gangguan ketika kita merasa stres. Selain itu, jerawat yang muncul di hidung juga dapat dikaitkan dengan adanya peningkatan pada tekanan darah kita.
source: http://mojbalans.com/article/kako-ukloniti-bubuljice-na-prirodan-nacin-1145

Jerawat di Daerah Alis

Jerawat yang muncul di daerah sekitar alis menandakan adanya gangguan pada liver kita. Liver kita bekerja lebih keras karena meningkatnya asupan makanan yang tidak sehat pada tubuh kita. Untuk mengatasinya, hindari mengonsumsi alkohol dan makanan-makanan olahan. Sebagai gantinya, pilihlah sayur dan buah-buahan untuk membantu meringankan kinerja liver kita.
source: http://www.acnenadvice.com/natural-fast-acting-acne-treatment/

Jerawat di Telinga

Meskipun terdengar aneh, tapi nyatanya jerawat juga bisa muncul di telinga. Jerawat yang muncul di daerah telinga merupakan indikator jika terdapat gangguan pada ginjal kita. Gangguan ini biasanya disebabkan karena kita kurang mengonsumsi air putih. Selain itu, konsumsi garam dan kafein yang berlebihan juga dapat menimbulkan gangguan pada ginjal. Maka dari itu, untuk mengatasi jerawat di telinga, langkah yang harus dilakukan adalah memperbanyak konsumsi air putih dan mengurangi konsumsi garam serta kafein.
source: http://www.healthizmo.com/why-you-shouldnt-clean-your-ears-with-cotton-swabs

Jerawat di Pipi Kanan

Jerawat yang muncul di pipi bagian kanan berkaitan dengan masalah pada paru-paru. Jerawat ini menandakan jika paru-paru kita mendapatkan masalah karena adanya gangguan pada pernafasan yang umumnya disebabkan karena polusi serta asap rokok. Karena itulah ketika muncul jerawat di pipi kanan kamu, hindarilah rokok dan juga kawasan yang banyak didatangi oleh para perokok.
source: http://www.skincaresearch.com/tag/acne/

Jerawat di Daerah Mulut dan Dagu

Jerawat yang muncul di daerah mulut dan dagu biasanya berkaitan dengan masalah sistem pencernaan. Munculnya jerawat di daerah ini disebabkan karena banyaknya konsumsi makanan cepat saji. Untuk mengatasinya, cobalah untuk mengganti makanan cepat saji dengan makanan yang tinggi serat seperti sayur, buah, dan juga makanan berbahan dasar gandum.
source: http://gazettereview.com/2015/07/everything-you-need-to-know-about-acne-and-how-to-cure-it/

Jerawat di Rahang

Jerawat yang muncul di daerah rahang adalah tanda dari adanya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh kita. Biasanya, jerawat ini sering dialami oleh perempuan menjelang masa menstruasi. Selain itu, jerawat di daerah rahang juga berkaitan dengan ginjal yang bekerja terlalu keras. Karenanya, cobalah untuk mengonsumsi air putih lebih banyak daripada biasanya untuk membantu kinerja ginjal kita.
source: http://arithmeticproducts.com/blogs/news/81788164-the-secret-to-getting-rid-of-jawline-acne