1. Batasi Asupan Gula & Garam

Tidak bisa dipungkiri gula dan garam yang berlebihan dalam jangka panjang bisa menimbulkan penyakit diabetes dan hipertensi. Biasanya penyakit kronis muncul karena pola makan yang berlebihan. Gula dan garam memang sangat dibutuhkan terutama sebagai penyedap masakan. Pada dasarnya tidak perlu dihindari tapi dengan membatasi asupan gula dan garam. Rekomendasi konasumsi gula sehari 25-50 gram per hari atau 3-6 sendok makan. Sedangkan konsumsi garam 2.000 mg natrium atau 5 gram sehari.

2. Konsumsi Air Mineral

Konsumsi air putih sesuai kebutuhan memang sangat dibutuhkan untuk tubuh. Hampir 60 persen tubuh kita terdiri dari cairan. Fungsinya selain menghidrasi tubuh juga mampu memperlancar proses metabolisme. Coba konsumsi air putih hangat sebelum beraktivitas. Hal ini bermanfaat menghilangkan racun-racun yang ada di seluruh tubuh.
source: http://lighthouse-indonesia.com/tummy-talk-blog-d163-soal-manfaat-dan-bahaya-konsumsi-air-putih-dalam-tubuh

3. Olahraga Secara Teratur

Rutin melakukan olahraga seperti fitnes dan lari bisa menjaga kebugaran tubuh. Olahraga juga bisa membantu menurunkan berat badan secara optimal. Kamu bisa melakukan olahraga kapan saja. Setidaknya sediakan waktu beberapa menit untuk menggerakkan tubuh. Tak harus pergi ke gym kamu juga bisa melakukannya di rumah. Olahraga akan membantumu menjaga tubuh tetap sehat sampai hari tua.
source: http://www.langsingsehatdetox.com

4. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan yang serba cepat dan mudah banyak di dapatkan saat ini. Namun pintar-pintarlah dalam memilih makanan. Sebaiknya hindari makanan yang banyak mengandung lemak. Konsumsi makanan daging putih, sayuran dan buah yang lebih bermanfaat untuk tubuh. Asupan makanan lima kali sehari dengan tiga kali makan besar dan dua kali camilan. Pilih camilan sehat seperti dari kacang-kacangan, oatmeal atau buah-buahan.
source: http://health-tidings.com/2016/03/03/ini-dia-daftar-cemilan-sehat-tanpa-membuat-anda-gemuk/

5. Istirahat Berkualitas

Aktivitas yang begitu padat membuat kita mengurangi waktu untuk istirahat. Tidur yang cukup bisa membantu mengembalikan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kamu akan lebih mudah berkonsentrasi setelah cukup waktu untuk beristirahat. Kurang tidur justru membuat banyak orang tidak bersemangat dan cenderung ingin menyantap banyak makanan manis dan berkalori tinggi.
source: http://www.spreibantal.com/Blog/cara-memperbaiki-kualitas-tidur-anda/