1. Jahe

Rempah-rempah yang satu ini memang sering dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh. Rasanya pedas dan bisa dicampurkan ke dalam sup, teh bahkan susu. Jahe juga bekerja sebagai anti peradangan yang bisa melawan sakit tenggorokan dan infeksi pernapasan.
source: http://manfaatjahemerah.com/manfaat-susu-jahe-merah/

2. Cengkeh

Cengkeh merupakan bahan alami yang bernutrisi mengandung vitamin, kalsium serta magnesium. Cengkeh dapat mengatur suhu tubuh dan mengatasi masalah pernapasan. Kamu bisa mencampurkan cengkeh pada teh ataupun susu. Bila dikonsumsi secara langsung cengkeh dapat mengatasi radang tenggorokan dan menghilangkan bau badan.
source: http://prof-research-reports.blogspot.co.id/2015/11/global-and-chinese-clove-oil-industry-2015.html

3. Kayu Manis

Kayu manis umumnya memiliki aroma yang khas dan membuat tubuh lebih hangat. Khasiat lainnya dapat meningkatkan sirkulasi darah dan bisa meningkatkan sistem imun. Campurkan satu sendok kayu manis bubuk dan satu sendok makan madu dalam air hangat. Nikmati sensasinya saat cuaca dingin di sore hari.
source: http://manfaat.co.id/manfaat-kayu-manis

4. Kunyit

Selain sebagai bumbu masakan, rempah yang satu ini dapat bekerja secara aktif untuk menghangatkan tubuh. Kunyit juga diklaim sebagai antibiotik alami sehingga dapat mengurangi sakit tenggorokan. Kamu bisa mencampurkan kunyit ke dalam susu hangat. Kemudian rebus kembali susu agar cita rasa dan aromanya juga terasa.
source: http://perjuanganpenciptalagu.blogspot.co.id/2014/05/kunyit-manfaatnya.html

5. Kapulaga

Memiliki cita rasa pedas campur pahit yang bisa mencegah rasa mual dan radang amandel. Saat cuaca dingin kamu bisa merebus dua atau tiga kapulaga dengan secangkir air. Kemudian tambahkan satu sendok makan madu. Minuman ini mampu menghangatkan tenggorokan dan aromanya bisa membuat tubuh lebh rileks.
source: https://www.deherba.com/khasiat-kapulaga-yang-belum-banyak-diketahui.html