Headband

Headband, selain untuk aksesori rambut ternyata juga bisa membuat keriting alami rambut kamu. Caranya cukup mudah, pertama-tama pakai headband di kepala kemudian bagi rambut menjadi beberapa bagian. Selanjutnya ambil satu per satu bagian rambut dan dipelintir lalu diselipkan pada headband. Lakukan pada semua bagian rambut.
source: http://www.tribunnews.com/lifestyle/2014/04/18/membuat-rambut-bergelombang-tanpa-alat-pemanas

Koran/Kertas

Koran atau kertas ternyata bisa juga kamu manfaatkan untuk membuat rambut kamu keriting. Langkah pertama adalah potong koran/kertas bentuk memanjang. Selanjutnya untuk mempermudah bagi rambut menjadi 2 bagian atas dan bawah, lalu ikat bagian atasnya. Untuk rambut bagian bawah ambil sebagian kecil, gulung dengan koran dan buat seperti simpul untuk mengunci lalu lanjutkan menggulung rambut dari ujung sampai pangkal rambut. Lakukan hal ini pada semua bagian rambut. Diamkan selama 30 - 60 menit. Kamu bisa semprotkan hair spray agar keriting lebih tahan lama.

Kaos Kaki/T-shirt Bekas

Menggunakan kaos kaki atau t-shirt bekas caranya hampir sama dengan menggunakan koran. Jika kamu memilih menggunakan t-shirt bekas kamu harus memotongnya memanjang 1 atau 3 inci sesuai dengan keriting yang kamu kehendaki (semakin kecil, maka keriting yang dihasilkan juga kecil-kecil). Jika kaos kaki yang kamu pilih, maka kamu tidak perlu memotongnya, cukup gulung rambut langsung pada kaos kaki dan diikat. Biarkan semalaman agar keriting yang dihasilkan lebih intens atau beberapa jam saja agar tidak terlalu keriting.
source: https://blog.tokopedia.com/2015/03/6-trik-mengeriting-rambut-tanpa-bantuan-alat-catok/

Kepang

Kepang rambut adalah cara yang sering ditempuh untuk mendapatkan gaya rambut keriting alami tanpa pemanas, karena dianggap sebagai cara yang paling mudah. Kamu cukup membuat kepang-kepang di rambut kamu dan biarkan beberapa jam hingga semalaman. Semakin kecil kepang rambut dan semakin lama didiamkan, maka hasil keritingnya juga semakin intens.
source: http://id.wikihow.com/Mengeriting-Rambut-Tanpa-Panas

Cepol

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rambut keriting adalah dengan cepol rambut. Hal ini bisa kamu lakukan ketika rambut dalam keadaan lembab atau masih setengah basah. Jadi, setelah kamu mencuci rambut cukup keringkan dengan handuk saja. Kemudian, bagi rambut menjadi 2 bagian lalu pelintir dan buat cepol di kanan dan kiri. Biarkan semalaman dan esok harinya kamu bisa mendapatkan rambut keriting yang kamu inginkan.
source: http://id.wikihow.com/Mengeriting-Rambut-Tanpa-Panas

Magic Leverag

Selanjutnya adalah alat pengeriting ajaib yang sesuai namanya yaitu magic leverag. Alat ini adalah pengeriting rambut yang sangat mudah digunakan. Dalam 1 box magic leverag terdapat 18 buah roll panjang dan pendek. Magic leverag terbuat dari plastik dan dapat dicuci kemudian digunakan lagi. Jadi, selain praktis tentunya juga irit. Hal yang harus diperhatikan ketika menggunakannya adalah gunakan ketika rambut kering 40% dan diamkan 30 menit. Agar keriting tahan lama, kamu bisa menggunakan hair spray. Kamu dapat membelinya dengan harga Rp29.900 rupiah di tokopedia.com.
source: http://www.amimommy.com/magic-leverag.html
youtube:H2qrsNBqiIk
source: https://youtu.be/H2qrsNBqiIk
Curlformers step-by-step by award-winning stylist Mark Woolley