Di Amerika, banyak wanita menggunakan tinted moisturizer maupun foundation sebagai base makeup. Tak banyak wanita yang memilih BB cream karena kurang populer di Amerika. Namun, BB cream dari Dr. Jart+ yang satu ini telah merenggut hati para wanita Amerika dan menjadi salah satu BB cream dari Korea yang terkenal.
source: http://www.icovetthee.com/2012/10/dr-jart-water-fuse-bb-beauty-balm.html
Lantas, apa yang membuat BB cream ini berbeda dibandingkan BB cream lainnya dan menjadi favorit?

50% Mengandung Air

Pertama, Dr. Jart+ melabeli produknya ini sebagai Beauty Balm (BB) dan bukan BB cream seperti brand lainnya. Kandungan Water Fuse BB terdiri dari 50% air sehingga memiliki tekstur yang creamy namun terasa ringan wajah. Karena kandungannya sebagian besar air, menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit merupakan daya jual utama dari produk yang satu ini. Cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering dan mencari base makeup yang tidak menyebabkan kulit kering.
source: http://www.memorable-days.net/2012/03/review-dr-jart-most-moist-water-fuse-bb.html
Tak perlu lagi melapisi wajahmu dengan sunblock dan sunscreen karena produk ini mengandung SPF 27/PA++ yang akan melindungimu dari sinar ultraviolet. Formulanya mampu mengeluarkan kilau alami pada wajah sambil menyamarkan noda hitam pada wajahmu. Water Holding System di dalamnya mampu menahan kandungan air, ekstrak tanaman krokot dan hyaluronic acid di dalamnya untuk meningkatkan kelembaban kulit. Kulitmu akan terlihat flawless dengan dewy finish!

Cara Pemakaian

Setelah mebersihkan wajah, gunakan toner lebih dulu kemudian usapkan Water Fuse BB pada seluruh wajahmu secara tipis-tipis. Kamu bisa meratakannya dengan ujung jari maupun dengan brush. Water Fuse BB hanya memiliki 1 warna shade saja yang cocok untuk tone light hingga medium skin. Pastikan warna kulitmu sesuai sebelum membelinya, ya.
source: http://www.kellilash.com/2013/08/dr-jart-water-fuse-bb-beauty-balm-spf-25.html
Layaknya mencipratkan air pada wajah, menggunakan Water Fuse BB akan memberikan sensasi kulit yang terasa segar, dingin, dan tidak lengket di wajah karena cepat diserap oleh kulit. Teksturnya yang mudah diratakan juga menjadi poin plus tersendiri bagi kamu yang menginginkan sheer coverage dan wajah tampak lebih cantik natural.

Apa Kata Mereka

Untuk kamu yang menyukai produk multifungsi, Water Fuse BB bisa menjadi pilihanmu sebagai pengganti foundation, sunblock, moisturizer, sekaligus concealer. Tampil cantik dengan kulit lembab dan terlindungi dari sinar ultraviolet tak lagi membutuhkan banyak waktu.
The balm acts as your moisturizer and foundation plus has SPF 25 for sun protection. I took note that it remains incredibly moist and dewy throughout the day and like most BB Creams it remains fresh throughout the day. It's basically like a drink for your skin, very refreshing, cooling, and moist.
source: http://www.musingsofamuse.com/2011/05/dr-jart-water-fuse-beauty-balm-spf-25-pa-review-swatches-photos.html
source: http://yingcbeauty.blogspot.co.id/2013/08/review-dr-jart-water-fuse-bb-cream.html
Namun, jika kamu menginginkan produk yang dapat memberikan perbedaan signifikan pada warna kulit dan full coverage untuk menutupi bekas jerawat membandel yang sangat terlihat, mungkin produk ini bukan untukmu.
This BB Cream is extremely sheer!!! I bought this to get a natural skintone and to make my skintone look more even. However, this BB cream is just way too sheer, there is barely coverage. There was no use to take a before and after picture because the coverage couldn't even be seen on the pictures T_T
source: http://www.memorable-days.net/2012/03/review-dr-jart-most-moist-water-fuse-bb.html