1. Aroma Terapi Basil

Rendam handuk dalam air yang telah ditetesi basil. Kemudian usapkan di leher, kaki serta tangan untuk hasil yang lebih maksimal. Selain mengusir stress, basil ternyata bisa juga untuk terapi orang yang sulit berkonsentrasi dan mudah gugup lo.

2. Aroma Terapi Lavender

Selain dipercaya untuk mengusir nyamuk, aroma lavender bisa sangat menenangkan lo. Nyalakan lilin aroma lavender dan berbaringlah dengan santai untuk merasakan sensasi segar dan harum. Untuk sensasi yang lebih berbeda, kamu bisa menyalakan music-musik lembut untuk membuat tubuh dan pikiranmu lebih rileks.

3. Aroma Terapi Chamomile

Chamomile dipercaya mampu memberikan efek yang menenangkan dan bisa menangkal radikal bebas penyebab kulit keriput dan penuaan dini. Teteskan ekstrak chamomile pada telapak tangan dan hirup perlahan lalu keluarkan dari mulut. Kemudian, rasakan sensasinya yang luar biasa.

4. Aroma Terapi Neroli

Neroli adalah minyak yang disuling dari bunga jeruk limau manis. Jika ingin menjadikannya aroma terapi, maka teteskan sedikit neroli ke cotton bud lalu bungkus dengan tisu atau kain tipis lalu letakkan di meja kerjamu. Konsentrasi yang buyar akibat stress akan berangsur-angsur membaik.

5. Aroma Terapi Pepermint

Dalam dunia aroma dan bau-bauan, pepermint memang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang. Efek yang menangkan sekaligus bisa meredakan sakit kepala ini membuat pepermint menjadi salah satu favorit. Untuk menikmatinya, kamu bisa menetaskan pepermint ke handuk hangat lalu tempelkan pada leher dan dahi.

6. Aroma Terapi Cendana

Minyak cendana seringkali digunakan untuk sarana meditasi. Fungsi utama dari minyak cendana adalah untuk menstabilisasi dan menangkan emosi.