Konsumsi Makanan yang Tepat

Untuk membantu rambut tumbuh panjang dalam waktu yang lebih cepat, kita harus memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Protein adalah elemen yang sangat penting untuk membantu rambut tumbuh lebih panjang. Maka dari itu konsumsi makanan tinggi protein seperti telur sangatlah dianjurkan.
source: http://alkas.lt/category/naujienos/lietuvoje/
Kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung betakarotin dan lemak baik, seperti ubi dan alpukat. Betakarotin dalam ubi akan dipecah secara alami oleh tubuh menjadi vitamin A yang sangat penting untuk pembentukan sel baru. Sementara itu, lemak baik dalam alpukat akan membantu rambut untuk tumbuh lebih panjang. Oh iya, alpukat tidak hanya baik untuk dikonsumsi lho, tapi bisa juga dipakai sebagai masker rambut.

Bilas Rambut Dengan Air Dingin

Sensasi mandi dengan air hangat yang bisa menenangkan tubuh memang membuat banyak orang ketagihan. Sayangnya, air hangat sebenarnya tidak baik untuk rambut. Penggunaan air dingin untuk bilasan terakhir saat keramas bisa memberikan manfaat yang lebih banyak untuk rambut dibandingkan air hangat. Karenanya usahakan untuk keramas dengan air dingin supaya rambut kamu bisa tumbuh panjang lebih cepat.
source: http://salliro.co.uk/benefits-of-using-herbal-shampoo/

Gunakan Sarung Bantal Berbahan Sutra

Sutra sudah lama dipercaya sebagai kain yang baik untuk tubuh. Serat kain sutra yang halus dan bahannya yang dingin membuat kulit dan rambut menjadi lebih sehat. Karenanya cobalah ganti sarung bantal kamu dengan kain berbahan sutra. Selain itu, jangan lupa untuk rutin mengganti alas tidur dan sarung bantal setiap satu hingga dua minggu sekali.
source: http://www.popsugar.com.au/beauty/photo-gallery/35790139/image/35790151/Sleep-Silk-Pillow

Gunakan Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa murni dapat digunakan untuk memijat kulit kepala kita setiap dua sampai tiga hari sekali. Kandungan minyak kelapa murni memang sudah terbukti baik untuk kulit dan rambut. Selain itu, pijatan yang dilakukan bersamaan dengan pemakaian minyak kelapa akan membantu melancarkan peredaran darah di kepala sehingga pertumbuhan rambut pun akan terstimulasi menjadi lebih cepat.
source: http://prosourcecoconut.com/coconut/virgin-coconut-oil/

Sisir Rambut Dalam Posisi Terbalik

Gaya gravitasi selama ini memiliki peran untuk membuat rambut kita tumbuh lebih panjang. Untuk membuat rambut tumbuh lebih panjang lagi, cobalah untuk membalikkan posisi rambut dan menyisirnya. Gerakan ini dapat kamu lakukan selama 4 menit setiap harinya. Maka rambut pun akan mampu tumbuh lebih panjang dan merata.
source: http://www.namimscott.com/2014/03/hair-tutorial-when-all-else-fails-make.html

Keramas Menggunakan Teh

Penggunaan bahan-bahan kimia pada rambut dapat memberikan efek yang buruk dalam jangka panjang. Selain bisa merusak rambut, bahan kimia yang menempel terlalu lama bisa mengendap di kulit kepala dan menghalangi pertumbuhan rambut. Karenanya, cobalah untuk keramas menggunakan teh setidaknya satu minggu sekali. Teh mengandung antioksidan yang mampu meluruhkan racun dari bahan-bahan kimia pada rambut. Jika rambut sehat, maka dijamin pertumbuhan rambut pun akan menjadi lebih cepat.
source: http://m.bello2.com/korean-green-tea-acidic-hair-treatment