Selain dapat melindungi mata dari serangan bakteri yang terbawa debu dan kotoran, bulu mata juga dapat memaksimalkan kesempurnaan wajah kita. Siklus bulu mata hanya bertahan hingga 90 hari dan akan rontok secara alami untuk digantikan dengan bulu mata baru. Bentuk bulu mata yang panjang dan tebal lebih banyak disukai karena dapat melambangkan feminitas bagi para wanita. Dalam suatu kebudayaan, bulu mata bulu mata melambangkan kecantikan yang sempurna. Itulah sebabnya mengapa Kim Kadarshian begitu memperhatikan perawatan bulu matanya.
source: http://www.look.co.uk/sites/
Bagi sebagian orang, warna bulu mata berbeda dengan warna rambut yang mereka miliki. Pada jaman Mesir Kuno, para wanita mewarnai bulu mata mereka untuk melambangkan kecantikan. Lalu sejak kapan produk perawatan bulu mata seperti maskara mulai diperkenalkan di pasaran? Perusahaan yang berhasil menangkap peluang akan pentingnya kesempurnaan penampilan bulu mata adalah perusahaan di Amerika yang meluncurkan produk Maybelline untuk pertama kalinya di tahin 1917. Produk tersebut diproduksi besar-besaran karena menjadi populer dan sejak saat itu, bulu mata dianggap sebagai fitur terpenting yang dapat mencerminkan karakter seseorang.

Apa yang Dilakukan Kim Kadarshian?

Salah satu mitos yang tidak dipercaya Kim adalah memotong bulu mata. Banyak yang beranggapan bahwa bulu mata orang dewasa yang dipotong tidak akan tumbuh kembali, berbeda dengan saat balita. Faktanya, Kim rutin memotong bulu matanya dan akan tumbuh sekitar 5 bulan dengan hasil yang lebih panjang dan lentik. Berikut adalah beberapa ritual yang dilakukan Kim untuk merawat bulu matanya:

1. Trik Lama yang Masih Dipertahankan

Banyak panduan bagaimana cara menampilkan bulu mata yang lentik dan panjang namun trik ini sepertinya telah banyak dilewatkan oleh para wanita dan masih dipertahankan oleh Kim. Trik paling mudah adalah dengan mengaplikasikan bedak tabur sebelum mengoleskan maskara pada bulu mata.
Alat yang perlu dipersiapkan adalah bedak tabur warna apa saja, sikat maskara yang sudah tidak terpakai berukuran sedang, sikat maskara yang berukuran lebih kecil untuk menyapu bulu mata bagian bawah (jika tidak ada kita dapat menggunakan sikat yang sama dengan lebih teliti), dan maskara favorit.
Langkah-langkah:
1. Celupkan sikat maskara bekas ke dalam bedak tabur dan ketuk untuk mengurangi kelebihan bedak agar tidak terjatuk ke dalam mata. Tiup sedikit untuk menghindari bubuk halus yang akan melukai mata. Setelah cukup, sapukan pada bulu mata baik bagian atas maupun bawah.
2. Setelah menyapukan bedak tabur, sapukan maskara favorit. Tujuan menyapukan bedak tabur sebelum mengoleskan maskara adalah untuk memberikan efek tebal pada bulu mata sehingga bulu mata akan tampak lebih bervolume. Memilih sikat maskara juga sangat penting untuk menyisir bulu mata agar lebih panjang dan lentik.
source: http://97.74.65.162/wp-content/
step by step agar mata lebih bervolume
source: http://97.74.65.162/wp-content/

2. Percaya Resep Tradisional yang Memberikan Bukti Nyata

Olive oil adalah kunci dibalik tebal dan panjangnya bulu mata milik Kim. Minyak ini telah terbukti sejak jaman dahulu mampu melentikkan bulu mata. Mengaplikasikannya secara teratur akan memperbaiki struktur bulu mata yang awalnya tipis dan pendek berangsur menjadi lebih indah sempurna.
source: https://mllekirby.files.wordpress.com/
mengaplikasikan olive oil pada mata
source: https://mllekirby.files.wordpress.com/
Kim telah membuktikan bahwa olive oil menstimulasi bulu matanya dan merangsangnya untuk tumbuh lebih tebal dan panjang. Selain itu, ia juga rajin mengompres area mata dengan kantong teh hijau hangat yang dibuatnya untuk menenangkan mata. Selain menenangkan mata, teh hijau ternyata mampu membuat bulu mata tumbuh lebih cepat. Ia mengaplikasikan teh hijau ini paling tidak selama 3-4 kali dalam seminggu. Maka tidak mengherankan jika bentuk bulu matanya dapat tumbuh lebat dan panjang sempurna.
“Nothing makes a woman more beautiful than the belief that she is beautiful – Sophia Loren.”