5 Trik Maksimalkan Eyelinermu untuk Maksimalkan Gayamu

Berbagai macam eyeliner telah beredar di pasaran dengan variasi warna. Salah satu fungsi dari alat make up ini adalah untuk mempertegas garis mata. Bagi yang memiliki mata kecil, eyeliner sangat bermanfaat untuk memberi kesan lebar dan mempertegas garis mata yang kecil. Sedangkan untuk yang memiliki mata lebar, eyeliner juga dapat menjadikan wajah tampak lebih segar dan natural. Riasan mata memegang peranan utama dari keseluruhan penampilan kita. Banyak para wanita yang masih kesulitan bagaimana mengaplikasikan eyeliner dan memilih jenis eyeliner yang tepat untuk riasan mereka. Daripada ribet, mereka memilih untuk meninggalkan alat makeup ini. Padahal, hanya dengan menggunakan eyeliner, kita sudah dapat tampil maksimal tanpa riasan yang lain, lho!
Eyeliner adalah pertolongan pertama pada riasan, maka memperhatikan cara penggunaan yang tepat akan membantu kita untuk tampil bergaya walaupun tanpa bantuan makeup lainnya. Berikut adalah beberapa trik yang harus diperhatikan agar kita menjadi lebih mahir bermain-main dengan eyeliner:
1. Memilih Jenis Eyeliner
source: http://loepsie.com/
Eyeliner memiliki tiga macam jenis, dalam bentuk pensil, gel, dan liquid. Memilih jenis eyeliner yang tepat memang cukup membingungkan pada awalnya. Trik paling mudah agar kita tidak salah memilih jenis eyeliner adalah dengan mempertimbangkan seberapa mahir kita menggunakan eyeliner. Bagi para wanita yang baru belajar menggunakan eyeliner, sebaiknya gunakan eyeliner yang berbentuk pensil dan gel. Pensil eyeliner lebih mudah diterapkan dan kita lebih mudah membentuk garis sepanjang mata tanpa takut melenceng. Pilihlah jenis eyeliner gel matte untuk tampilan yang lebih dramatis dan mudah pengaplikasiannya. Setelah terbiasa membentuk garis mata, gunakanlah eyeliner berbentuk liquid karena jenis liquid jauh lebih lembut dan meluncur lebih mudah.
2. Warna Eyeliner Memiliki Efek yang Berbeda
source: https://img.buzzfeed.com/
Eyeliner tidak hanya berwarna hitam dan coklat saja. Saat ini, banyak eyeliner yang dijual dengan warna biru, putih, gold, glitter, dan silver. Ingin tampil lebih menawan? Cobalah menggunakan eyeliner berwarna gold. Jika ingin tampil trendy, aplikasikan eyeliner berwarna biru. Eyeliner berwarna hitam banyak dipilih karena memberikan efek tegas pada mata sedangkan warna coklat dipilih karena memberikan efek smooth atau natural. Bagaimana dengan glitter? bersiaplah untuk menjadi ratu pesta. Eyeliner berwarna putih banyak dipakai di bagian bawah garis mata untuk melebarkan mata. Trik memilih warna yang cukup mudah, bukan?
3. Menyiasati Tangan Gemetar
source: https://img.buzzfeed.com/
Menggunakan eyeliner pada saat tangan sedang dalam kondisi gemetar sangatlah mengganggu. Nah, agar tangan kita lebih rileks dan eyeliner yang kita gunakan tidak meluber ke luar garis mata, lakukanlah dua langkah mudah berikut. Pertama, duduklah dengan posisi tegak namun santai. Kedua, letakkan siku pada permukaan yang datar.
4. Agar Eyeliner Liquid Tidak Meluber
source: https://img.buzzfeed.com/
Ingin mencoba menggunakan eyeliner liquid untuk pertama kalinya? Jangan langsung menggambar garis di sepanjang garis mata. Mulailah dengan menggambar titik-titik kemudian gabungkanlah titik-titik tersebut hingga membentuk garis. Trik tersebut efektif mengurangi kesalahan pada saat kita menggambar garis sepanjang garis mata. Selain menggambar titik, kita juga dapat menggambar strip terlebih dahulu. Garis strip ( - ) lebih mudah dihubungkan dan dapat meminimalisir kesalahan.
5. Menarik Kulit di Sekitar Mata Tidak Perlu Dilakukan
source: https://img.buzzfeed.com/
Banyak dari kita mungkin seringkali memperhatikan seseorang yang menarik kulit terutama pada bagian pelipis pada saat akan menggunakan eyeliner. Hal ini tidak perlu dilakukan terlebih jika menggunakan eyeliner dalam bentuk liquid. Jika terjadi kelebihan garis di sudut mata, kita tinggal menghilangkannya menggunakan cotton bud yang telah dibasahi dengan toner.
Untuk menjadi profesional saat menggunakan eyeliner memang memerlukan kesabaran dan harus dilakukan berulang-ulang. Jika sudah terbiasa, tanpa menggunakan kaca, kita pun dapat mengaplikasikan eyeliner dengan sempurna. Selalu sediakan eyeliner di dalam tas kamu, ya!
“Beauty is how you feel inside, and it reflects in your eyes - Sophia Loren”