1. Menghilangkan Kantung Mata


Kurang tidur akan membuat mata kita lelah. Mata yang lelah akan menyebabkan timbulnya kantung mata. Tentunya hal ini akan mengurangi kecantikan wajah kita, bukan? Oleh sebab itu, istirahatkanlah mata Minasan dengan tidur yang cukup agar terbebas dari kantung mata. Hal ini sangat penting karena sekalinya kantung mata ini muncul maka akan memerlukan waktu yang lama untuk menghilangkannya. Jadi, lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

2. Mencegah Stres dan Timbulnya Jerawat


Kurangnya istirahat yang cukup akan menyebabkan kelelahan yang semakin menumpuk. Akibat adanya kelelahan ini, kita tidak akan bisa melakukan aktivitas sehari-hari secara maksimal, misalnya bekerja. Jika hal ini terjadi maka akan dapat memicu timbulnya stres. Stres sangat mempengaruhi keseimbangan hormon di tubuh kita. Pada saat kita stres, tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon kortisol yang meningkatkan produksi sebum sehingga dapat menyebabkan jerawat.

3. Menyehatkan Kulit


Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa tidur mampu membantu proses regenerasi sel-sel, termasuk sel-sel kulit. Regenerasi sel-sel kulit yang maksimal akan membuat kulit segar dan terlihat lebih kencang. Sebaliknya, jika kita kurang tidur dan proses regenerasi sel-sel kulit terganggu, maka akan menimbulkan kulit kusam. Jadi, sayangi kulitmu dengan istirahat yang cukup!

4. Mencegah Kulit Keriput


Akibat lelah karena kurangnya tidur tak hanya menyebabkan mata terlihat letih, namun juga kulit. Tidur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika kurang tidur maka sistem kekebalan tubuh ini akan terganggu. Jika sistem kekebalan tubuh terganggu, maka hal ini akan menyebabkan terganggunya produksi kolagen. Jika produksi kolagen menurun, maka akan menyebabkan kelembaban kulit berkurang sehingga kulit akan menjadi kering dan keriput
Nah, banyak sekali bukan manfaat tidur untuk kecantikan. Kecantikan adalah salah satu hal penting yang paling diperhatikan oleh kita, para wanita. Oleh sebab itu, jagalah kecantikan alami tersebut dengan istirahat yang cukup