1. Berikan Pijatan

Saat mencuci wajah sebaiknya tidak hanya mengusap tapi juga berikan pijatan kecil di beberapa area wajah. Pijatan akan membantu memperlancar peredaran darah di sekitar wajah. Lakukan dari ujung mulut ke arah sisi hidung, dahi, pipi dan kemudian di dagu.
source: http://phototitik.blogspot.co.id/2014/11/pijat-wajah-dr.html

2. Membersihkan Riasan

Sebelum mencuci wajah sebaiknya bersihkan riasan terlebih dahulu. Terutama untuk makeup waterproof yang memang tidak bisa dibersihkan dengan air. Kamu bisa membersihkan wajah dengan remover. Tuang sedikit remover pada kapas, kemudian tempelkan pada kelopak mata beberapa menit lalu bersihkan. Kamu bisa mencoba Caring Colours Makeup Remover dari Martha Tilaar. Cairannya efektif mangangkat makeup dan tidak membuat wajah lengket dan berminyak. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp45 ribu.
source: http://www.vanisagita.com/2015/05/review-caring-colours-makeup-remover.html

3. Tuangkan Sedikit

Kamu tidak perlu mengeluarkan sabun pembersih terlalu banyak. Terutama untuk tekstur sabun yang creamy. Cukup tuangkan sedikit di ujung jari kemudian gosokkan hingga mengeluarkan busa. Aplikasikan busa pada wajah. Bila terlalu banyak terkadang masih tersisa pada wajah.

4. Gunakan Produk yang Tepat

Tidak semua pembersih cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Pilih produk yang memang sesuai dengan kondisi jenis kulit. Kamu bisa mencoba produk the Face Shop Rice Water Bright Cleansing Foam. Cocok digunakan sebagai pembersih wajah berkulit normal. Mengandung air beras sebagai bahan utama yang juga bisa mencerahkan kulit dan melawan penuaan dini. Dapatkan produk ini seharga Rp120 ribu.
source: http://badega.com/espuma-limpiadora-de-agua-de-arroz-bright/#.VwvELvmqqko

5. Keringkan Dengan Lembut

Saat mengeringkan wajah cukup tepuk-tepukkan handuk pada wajah. Tidak perlu mengusap atau menggosoknya dengan handuk terlalu keras. Hal ini justru membuat wajah kering dan bisa menyebabkan iritasi.