Senang Tampil Natural

Perempuan yang akrab dipanggil Okti ini mengaku senang dengan gaya makeup ala Korea yang cenderung lebih simpel dan natural. Salah satunya tampak dalam gayanya mengaplikasikan alis ala Korea.
source: http://postimg.org/image/otnmlu8jf/
"Di Korea ada yang namanya il cha nun sseob atau straight eye brow, jadi gaya alis ini cenderung lurus. Aku masih belajar membuat alis ini. Pada dasarnya kita buat garis alis bawah, garis atas, lalu untuk tengahnya tinggal dipenuhi menggunakan eyebrow mascara. Untuk produknya, aku menggunakan eyebrow mascara dari Skinfood. Warnanya pun tidak menggunakan dark colour, melainkan lebih light, sesuai dengan gaya perempuan Korea," cerita perempuan berusia 26 tahun ini.
Begitu pula dengan warna eyeshadow dan garis eyeliner yang cenderung tipis. Sedangkan untuk liptint, Okti mengaku lebih senang dengan efek gradasi yang membuatnya terlihat natural. "Produk liptint favorit aku dari brand The Face Shop. Sayangnya, jenis favorit aku enggak dijual di Indonesia," ceritanya.
source: http://postimg.org/image/hk6ngvjcr/
Untuk menciptakan tampilan yang natural, Okti juga senang menggunakan blush on berwarna peach atau pink muda. Sedangkan untuk BB Cream, Okti lebih cocok menggunakan BB cream dari MAKE OVER. Alasannya adalah cuaca di Indonesia yang cenderung panas, sehingga kulitnya lebih cocok menggunakan brand lokal. "Coverage-nya bagus dan tahan lama," tambah Okti.

Rutinitas Perawatan Wajah

Jika wanita Korea terkenal sangat memperhatikan perawatan wajah, Okti pun melakukan hal yang sama untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajahnya. Okti mengaku melakukan serangkaian perawatan wajah setelah beraktivitas dan saat bangun pagi.
source: http://postimg.org/image/u45ttqdbj/
"Aku biasanya melakukan double cleansing setelah beraktivitas. Aku menghapus makeup dengan Viva Milk Cleanser & Toner. Setelah itu aku pakai Corine de Farme Micellar Gel. Gel ini dioles dan dipijat di wajah, setelah itu aku bersihkan dengan kapas. Kemudian, aku cuci wajah dengan menggunakan sabun dari dr. Kun. Terkadang aku juga pakai sabun dari Missha".
Sedangkan untuk rutinitas di pagi hari setelah bangun tidur, Okti juga membersihkan wajah dengan Corine de Farme Micellar Gel. "Setelah itu, aku cuci wajah dan mengoleskan krim pagi dari dr. Kun. Kalau lagi jerawatan, biasanya aku menggunakan krim Benzolac 5%, lalu aku menggunakan krim yang mengandung kolagen dari The Face Shop agar kulit lebih sehat," cerita Okti.
Baru setelahnya ia menggunakan sunblock dari Nature Republic untuk melindungi kulitnya dari sinar matahari. Selanjutnya, ia menggunakan BB atau CC cream, dan bedak dari Make Over. Setelah wajahnya sudah siap, ia memoleskan eyeliner Maybeline dengan tipis, dan blush on dari Etude House. "Aku lebih suka gaya makeup yang shimmer, ketimbang matte," ujarnya. Sebagai highlighter, Okti memilih produk dari Innisfree.
Untuk menjaga kesehatan kulit wajahnya, tak lupa Okti menggunakan masker wajah satu minggu sekali, lho. Brand favoritnya adalah The Face Shop. Rutinitas ini menjadikan wajahnya tetap sehat, halus, dan segar.

Okti's Beauty Kit

Inilah berbagai produk makeup favorit Oktiya Haniarti yang selalu ada di dalam makeup pouch-nya. Apakah sama dengan produk favorit kamu, Beautynesian?
source: http://postimg.org/image/flmnx13nf/