1. Gunakan Gunting Kecil

Pastikan kamu menggunting poni rambut dengan gunting kecil. Bisa memakai gunting kuku atau bulu mata untuk mendapatkan hasil yang bagus. Pilih juga gunting yang tajam agar tidak menimbulkan kesalahan saat memotong poni.
source: https://www.jakartanotebook.com/barber-color-split-steel-scissors-or-gunting-rambut-sasak-silver

2. Rambut Dalam Keadaan Kering

Hindari rambut basah saat memotong poni. Rambut dalam keadaan basah akan naik ke atas dan hasilnya akan terlihat lebih pendek. Untuk rambut keriting bisa menggunakan bantuan sisir untuk menahan rambut. Ingat jangan tarik rambut keriting karena bisa membuat hasilnya lebih pendek.

3. Posisi Gunting

Posisi gunting yang tepat yaitu vertikal atau menghadap ke atas bukan mendatar. Potong poni secara bertahap mulai dari bagian tengah ke luar. Sebaiknya poni bagian tengah lebih pendek daripada bagian lainnya.

4. Ukur Lebih Tepat

Perhatikan poni dan perhitungkan panjang poni yang akan dipotong. Ikat sisa bagian rambut agar tidak terlalu sedikit atau terlalu banyak. Bila kamu masih bingung coba bagi rambut menjadi dua bagian. Atau bisa juga menggunakan hidung sebagai patokannya.

5. Potong Perlahan

Gunakan bantuan sisir untuk menahan rambut sesuai dengan panjang atau pendek yang kamu inginkan. Bila sudah tepat coba potong poni perlahan. Sebaiknya hindari memotong poni terlalu pendek agar bisa dilakukan tahap kedua bila tahap pertama tidak berhasil.

Rekomendasi produk

Agar tampilan rambut lebih rapi gunakan produk dari L'Oreal Paris Elnett Satin Hair Spray. Kamu bisa memakai hair spray setelah rambut kering. Semprotkan hair spray dari bagian terdalam rambut sampai terluar. Dapatkan produk ini seharga Rp306 ribu.
source: http://www.lelong.com.my/l-oreal-elnett-satin-strong-hold-hair-spray-loreal-wcfong-161221460-2016-03-Sale-P.htm
Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk mendapatkan produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good Luck!