Menarik Perhatian ke Bagian Wajah Favorit

Berikan tampilan ekstra untuk menarik perhatian ke bibir kamu. Begitu pula kalau bagian favorit kamu adalah mata. Pilihlah fitur favorit kamu untuk menyeimbangkan wajah bulat dengan bonus memamerkan kecantikan alami kamu. Misalnya dengan memberikan tampilan eyeshadow yang membuat mata cokelat kamu makin cerah dan menggunakan bulu mata palsu atau maskara. Atau, kalau kamu menyukai bibir kamu, gunakan lipstik warna bold yang cocok dengan warna kulit kamu. Lipstik warna bold yang gelap, seperti ungu tua, kamu bisa menggunakan NYX Soft Matte Lip Cream dalam shade Copenhagen. Atau, jika ingin warna bold yang terang kamu bisa memilih shade Morocco dengan warna coral oranye. Keduanya masing-masing dihargai sekitar Rp125.000 di gerai NYX.
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a53492/makeup-hacks-lucy-hale-uses-on-pretty-little-liars-set/

Makeup Wajah Bulat: Alis

Alis penting untuk membingkai mata dan dapat mengubah penampilan seketika. Bentuk alis yang disarankan untuk wajah bulat adalah memanjang, tetapi tidak berlebihan dari alis alami kamu. Juga jangan terlalu datar karena akan membuat wajah terlihat lebih lebar. Sebaiknya untuk wajah bulat tidak membentuk alis yang terlalu membentuk bulat. Buatlah alis yang bersudut tajam yang dapat membantu lebih mendefinisikan struktur tulang-tulang wajah. Kamu bisa menggunakan produk alis dari Sleek. Sleek Brow Kit terdiri dari wax untuk membentuk alis dan powder. Ditambah dengan tweezer, angled brush, dan blending brush dalam ukuran mini. Sleek Brow Kit bisa kamu dapatkan dengan harga Rp150.000.
source: http://www.herinterest.com/what-haircut-should-i-get/

Makeup Bagian Mata: Eyeliner

Untuk wajah bulat sangat disarankan untuk memakai winged eyeliner atau cat eye. Ini akan dengan mudah mempercantik penampilan. Efeknya membuat pipi lebih langsing. Tidak hanya memang cat eye terlihat baik pada siapa saja, eyeliner jenis ini akan membuat wajah bulat lebih seimbang. Salah satu rekomendasi eyeliner, yaitu dari brand Stila, Stay All Day Waterproof Liquid Eye Liner. Eyeliner ini diberi harga Rp290.000.
source: http://www.ana.rs/forum/index.php?topic=45467.4905

Bermain Dengan Teknik Kontur

Pada wajah bulat kamu dapat mengkontur di sisi dahi serta sepanjang pelipis untuk membuatnya terlihat lebih sempit. Lalu, area di bawah tulang pipi kamu. Dimulai dari telinga sampai tengah pipi. Kemudian untuk efek wajah panjang, lakukan kontur dalam bentuk lengkung di rahang. Highlighter juga dapat membantu untuk mendefinisikan wajah kamu, kalau kamu menerapkannya dengan benar. Sebaiknya gunakan highlighter pada tengah dahi, tengah dagu, serta bawah mata untuk mencerahkan mata. Selain itu, depan hidung jika kamu menginginkan pula efek hidung lebih kecil. Tapi janganlah mengkontur atau menggunakan highlight terlalu banyak. Jangan lupa untuk memblend dengan baik.
source: http://fashion.telegraph.co.uk/videos/TMG11405046/A-Model-Recommends-Cliniques-Chubby-Stick-Sculpting-Contour-pens.html

Makeup Wajah Bulat: Bibir

Apapun warna lipstik yang kamu pakai, usahakan untuk menarik perhatian jika kamu belum menarik perhatian karena riasan mata. Gunakan warna-warna bold untuk bibir sehingga membuat fokus terbawa ke bibir kamu, yaitu bagian bawah wajah. Ini akan memberikan efek wajah lebih ramping. Kalau kamu memilih lipstik berwarna natural dengan warna-warna soft yang kurang menarik perhatian, gunakan lipstik glossy atau tambahkanlah lip gloss untuk menarik perhatian.
source: http://www.get-the-look.ca/article/sarah-hyland-two-lipstick-looks-to-try_a1938/1

Tips Menggunakan Blush On

Biasanya orang berwajah bulat mungkin berpikir blush on akan membuat wajah tampak lebih bulat. Namun, itu karena penempatannya yang salah. Kalau kamu ingin menambahkan warna di kulit kamu sehingga lebih segar maka jangan lewatkan blush on. Gunakan warna yang lebih hangat dan matte. Terapkan secara diagonal dan lebih tinggi daripada pemakaian blush on biasanya. Awali dari bagian atas tulang pipi lalu tarik ke arah atas untuk membuat garis diagonal. Jangan gunakan blush on terlalu dekat dengan area hidung. Jangan juga menggunakan blush on terlalu rendah di bawah tulang pipi.
source: http://makeupandbeauty.com/contour-face-blush/