Minyak Zaitun

Minyak ini memang ajaib, ya. Selain kaya manfaat untuk kesehatan dan olahan masakan, minyak zaitun bisa menghilangkan sisa maskara. Tuangkan sedikit minyak zaitun pada kapas, kemudian usap-tekan pada sekitar mata maka sisa noda akan terangkat. Tidak hanya noda sisa maskara, minyak zaitun juga mampu membersihkan sisa makeup seperti bedak, foundation, dan lipstik.

Susu & Yogurt

Selain enak dikonsumsi demi kebaikan tubuh dan kesehatan kulit, susu dan yogurt merupakan bahan alternatif pengganti makeup remover. Caranya, campurkan 3-4 sendok susu cair dengan 3 sendok yogurt, kemudian oleskan merata pada area seluruh permukaan wajah, karena campuran ini juga efektif untuk menghilangkan makeup dan foundation. Tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.

Mentimun

Bahan alami ini sangat dikenal sebagai penghilang lingkar hitam dan kantung mata. Rupanya manfaat dari mentimun tidak hanya sekedar itu, mentimun bisa juga digunakan sebagai bahan alami penghapus sisa maskara dan eyeliner yang efektif. Caranya, tumbuk mentimun hingga mengeluarkan air, celupkan kapas ke dalam air mentimun kemudian bersihkan pada noda.

Santan

Karena santan memiliki kandungan minyak maka kandungan inilah yang mampu menghilangkan noda sisa maskara dan eyeliner. Caranya, oleskan kapas dengan sedikit santan kemudian oleskan pada area mata, lalu bilas dengan air hangat.

Baby Oil

Baby oil bukan hanya aman untuk kulitmu, mengingat bahan ini diracik untuk kulit bayi, tapi bisa menghilangkan noda sisa maskara yang membandel di bulu matamu. Cukup gunakan kapas dan basahi dengan baby oil secukupnya, lalu bersihkan noda maskara pada bulu mata perlahan. Cukup mudah kan?