Pilihan Shade yang Tersedia

BB cream di Korea awalnya diciptakan untuk wanita di Asia Timur yang kebanyakan memiliki atau mendambakan warna kulit putih pucat sebagai standar kecantikan mereka. Sehingga, BB cream dari Korea hanya memiliki umumnya memiliki varian shade yang terbilang sedikit. Sedangkan BB cream keluaran Amerika umumnya mengeluarkan varian shade yang lebih bervariasi, mulai warna kulit terang hingga gelap.
source: http://www.kimkine.com/2013/07/missha-in-australia-perfect-cover-bb.html
Missha Perfect Cover BB Cream merupakan salah satu BB cream Korea yang memiliki varian shade terbanyak mulai milky beige hingga golden beige sehingga cocok untuk market Amerika. Selain Missha, banyak produsen BB cream merek Korea yang melebarkan sayapnya ke Amerika dan Eropa kemudian merilis varian shade untuk berbagai warna kulit.

Perbedaan pada Finishing

Para wanita di Amerika kebanyakan lebih menyukai tampilan makeup dengan finishing matte sehingga umumnya yang lebih dicari adalah BB cream dengan kemampuan oil control baik dan memberikan hasil matte finish. Sedangkan di Korea, dewy finish lebih disukai karena menandakan kulit yang lembab dan sehat. Tak sedikit merek-merek Korea yang merilis BB cream dengan berbagai versi, salah satunya yang dapat memberi kelembaban ekstra dan memberi hasil dewy finish.
source: http://easyhairkeeping.com/tag/american-makeup/

Coverage yang Diinginkan

Jumlah coverage yang dibutuhkan dan diinginkan oleh wanita di Asia dan Amerika kemungkinan berbeda. Biasanya BB cream dari Korea menawarkan coverage medium hingga full, sehingga cukup mengoleskan sedikit dan diratakan pada seluruh wajah. Jenis BB cream ini juga cocok untuk jenis kulit berminyak atau kombinasi karena tidak menutupi permukaan kulit secara tebal. Sedangkan tekstur BB cream dari Amerika biasanya cenderung lebih ringan dengan sheer coverage untuk hasil yang terlihat natural seperti warna kulit. Jenis BB cream ini lebih cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering.
source: http://easyhairkeeping.com/tag/american-makeup/

Manfaat yang Berbeda

Di Korea, BB cream dianggap sebagai produk multifungsi yang menggabungkan manfaat skincare dan kosmetik. Sehingga wajar jika dalam sebuah BB cream manfaat seperti menyamarkan bekas jerawat, mengurangi kerutan, melembabkan kulit, dan mencerahkan kulit juga dianggap sebagai daya jual. Sedangkan BB cream keluaran Amerika umumnya selain mengandung SPF juga memiliki manfaat seperti melembabkan di samping menyamarkan kekurangan pada wajah.
source: http://www.icovetthee.com/2012/10/dr-jart-water-fuse-bb-beauty-balm.html
Dr. Jart+ Water Fuse BB Beauty Balm merupakan salah satu jenis BB cream yang mengandalkan formulanya dalam menjaga kelembaban tahan lama untuk tampilan kulit wajah lembap berseri. Produk ini merupakan salah satu BB cream Korea yang terkenal di Amerika karena manfaatnya yang dapat melembabkan kulit dari dalam.
Bagaimana, apakah kamu sudah mengerti perbedaan BB cream Korea dan Amerika? Mana yang lebih cocok untuk jenis kulitmu?