1. Tahu Cara Makan yang Baik


Apakah kamu suka berbicara dengan mulut penuh saat makan? Apakah makanmu belepotan? Seorang pria tidak bisa membayangkan istrinya nanti akan makan dengan belepotan. Pria lebih suka melihat istrinya kelak makan dengan tata krama yang baik dan sopan. Tunjukkan cara makan yang baik dan benar untuk menunjukkan bahwa kamu adalah seorang wanita baik-baik.

2. Pintar Mengatur Keuangan


Memiliki banyak barang branded yang mahal boleh-boleh saja, tapi apakah kamu mampu mengatur gaji bulananmu tanpa harus meminjam uang pada orang tua? Pria lebih suka melihat wanita yang pintar mengatur keuangan dan bisa membedakan mana yang kebutuhan dan mana yang keinginan sesaat. Tentunya dia tidak ingin memiliki istri yang kelihatannya boros.

3. Dihormati Orang Lain


Tengoklah sekelilingmu, apakah kamu dihormati orang lain karena kemampuanmu? Atau kamu ditakuti orang-orang di sekitarmu karena selalu mengomel? Pria tentu ingin selalu bersama wanita yang memiliki kualitas untuk dihormati orang lain. Apakah kamu sudah memilikinya?

4. Memahami Kelebihan Diri Sendiri


Pria menyukai wanita yang selalu terlihat optimis, mengerti serta dapat memanfaatkan kelebihan dirinya. Terlebih jika kamu dapat mencintai dirimu sendiri dan bisa merawat penampilan, pria mana yang tak ingin selalu bersama denganmu?

5. Bisa Menerima Pasanganmu Seutuhnya


Coba cek lagi hubungan kalian. Apakah kamu pernah berusaha untuk merubah pasanganmu? Apakah kekurangan pasanganmu pernah menjadi batu sandungan dalam hubunganmu? Dia mungkin tidak terlalu yakin untuk melangkah ke pelaminan jika kamu belum bisa menerima dirinya seutuhnya.

6. Jago Memasak


Memang bukan syarat mutlak, apalagi jika pasanganmu tahu sejak awal bahwa kamu tidak bisa memasak. Tapi tidak ada pria yang tidak senang jika memiliki istri yang pandai memasak kelak. Tunggu apalagi? Segera tunjukkan pada pasanganmu bahwa kamu juga bisa memasak! Ini bisa jadi nilai plus di matanya.

7. Akrab dengan Keluarganya


Kemungkinan lain si dia tidak kunjung melamarmu adalah hubunganmu dengan keluarganya. Pria tidak ingin hubunganmu dengan orang tua maupun saudaranya terasa aneh saat kalian menikah nanti karena kurangnya komunikasi. Seringlah main ke rumahnya untuk mengenal keluarganya. Kalau kalian sudah akrab, pertanyaan "Kapan kalian menikah?" pun pasti akan segera kamu dengar.

8. Menyayangi Anak Kecil


Apakah kamu benci dengan anak kecil? Diam-diam pasanganmu pasti suka memperhatikan relasimu dengan anak-anak kecil. Pria tentunya akan berpikir ke depan jika melihat dirimu asik dengan anak kecil, pertanda kalian sudah siap menikah dan memiliki keturunan. Tapi kalau kamu dingin terhadap anak kecil mungkin dia akan menunggumu hingga siap.
Apakah kamu sudah siap menjadi seorang wanita yang siap dilamar Minasan?