source: http://www.healthyplace.com/blogs/speakingoutaboutselfinjury/2014/11/20/self-harm-and-dry-skin-you-cannot-pick-away-the-cold/

1. Gunakan Sabun Mandi yang Mengandung Moisturizer

Jika kulitmu terlampau kering hingga kasar dan bersisik, coba ganti sabun antibakterimu dengan sabun yang mengandung moisturizer yang tinggi. Untuk kulit kering sebaiknya pilih sabun mandi yang berbentuk shower cream atau shower gel. Karena sabun ini lebih lembut untuk kulit kering dibanding jenis sabun lainnya. Kamu bisa memilih produk yang mengandung shea butter, karena bahan ini mengandung banyak nutrisi dan dapat memberi kelembaban pada kulit. Kamu bisa menggunakan Shea Shower Cream dari The Body Shop yang dijual dengan harga Rp129.000 dalam ukuran 250 ml.
source: http://titasya.blogspot.co.id/2014/02/review-body-shop-shea-shower-cream.html

2. Lotion

Untuk menghidrasi kulitmu yang super kering, jangan pernah lupa untuk mengoleskan lotion ke kulitmu. Oleskan lotion yang mengandung pelembab setelah mandi untuk memberi nutrisi pada kulitmu, melembabkan, dan melindunginya dari hal-hal yang dapat membuat kulit menjadi semakin kering.
source: https://www.aveeno.ie/products/skin-relief-moisturising-lotion-with-shea-butter

3. Banyak Minum Air Putih

Dehidrasi juga dapat menjadi penyebab kulit menjadi kering. Cukupilah kebutuhan air dalam tubuhmu dengan minum air putih sekurang-kurangnya 2 liter per hari. Jika kebutuhan air putih dalam tubuh tercukupi, tidak hanya dapat menyehatkan kulit, tetapi juga dapat menyehatkan tubuh dan membuat kamu lebih segar.
source: http://www.sehatalamiah.xyz/2014/09/manfaat-minum-air-putih-bagi-kesehatan.html

4. Minyak Zaitun

Balurkan minyak zaitun ke seluruh tubuh atau bagian kulit yang kering sebelum tidur. Bersihkan tubuh terlebih dahulu setelah itu oleskan secara merata lalu bilas keesokkan harinya. Minyak zaitun merupakan bahan alami yang dapat melembabkan kulit dan juga membuatnya halus.
source: http://www.naturallycurly.com/curlreading/ingredients/using-olive-oil-for-hair/