1. Kedelai


Kedelai merupakan makanan favorit orang Jepang karena dapat menurunkan tingkat kolestrol dan mencegah penyumbatan darah. Para wanita pun menyukai makanan yang mengandung isoflavon ini karena baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Susu kedelai, natto, tofu, miso adalah segelintir makanan yang terbuat dari kacang kedelai.

2. Lentil


Sejenis kacang-kacang yang memiliki varian warna hitam, hijau, oranye, merah hingga kuning yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Lentil kaya akan kandungan protein, zat besi, vitamin B, folat, menurunkan kadar kolestrol dan gula dalam darah sehingga menjauhkan penyakit jantung, diabetes dan kanker. Masyarakat India biasanya makan lentil dengan nasi, roti atau mencampurnya dengan sayuran.

3. Kimchi


Acar versi Korea ini kaya akan vitamin A, B, C, kalsium, protein, antioksidan dan sangat baik untuk diet hingga kecantikan kulit. Orang Korea sejati bahkan memakan kimchi dengan berbagai cara mulai cara tradisional seperti sup, dimakan dengan nasi hingga cara modern seperti dicampur pada pizza, burger maupun pasta.

4. Minyak Zaitun


Minyak sehat yang satu ini merupakan bahan makanan wajib di daerah Mediterrania, tempat asalnya. Ganti minyak gorengmu dengan minyak zaitun untuk alternatif lebih sehat yang dapat menurunkan kadar kolestrol. Minyak zaitun juga dipercaya dapat memerangi Alzheimer, sejenis penyakit mematikan seperti kanker, stroke dan penyakit jantung.

5. Yoghurt


Walaupun yoghurt asli dari Yunani tidak mengandung gula, rasanya tetap enak dan sudah dikonsumsi oleh orang Yunani selama berabad-abad. Kadar kalsiumnya yang tinggi mampu membuat tulangmu kuat, menurunkan berat badan, meningkatkan kekebalan tubuh dan memerangi kanker. Orang Yunani memakan yoghurt tidak hanya sebagai dessert, tapi juga sebagai saus pada masakan sehari-hari lo.
Tidak hanya baik untuk kesehatan, makanan-makanan di atas juga baik untuk kecantikan kulit ya? Minasan, ayo banyak-banyak makan makanan di atas agar kita makin sehat, langsing dan cantik!