1. Ingat Kembali Apa Saja Tujuanmu

Cobalah merestart kembali ingatanmu atas tujuan yang ingin kamu raih. Dan ingat pula atas pengorbanan yang sudah kamu lakukan selama ini. Jangan sampai sudah berada di pertengahan jalan, kamu memilih untuk berhenti dan kembali ke titik awal. Sangat membuang-buang waktu bukan?
source: http://emilysouthwood.com/2011/07/20/study-says-women-are-unhappy-am-i/

2. Bernyanyi & Mendengarkan Lagu Semangat

Mendengarkan lagu yang memacu semangat sambil menyanyikannya juga dapat membangkitkan mood kamu. Carilah tempat yang sedikit sunyi dan yang menurutmu nyaman agar kamu tidak merasa terganggu.
source: https://nikkijowen.com/shop/charisma-hypno-mediation/

3. Tidur

Bisa jadi tubuhmu terlalu lelah sehingga menyebabkan semangatmu menurun. Tidurlah sebentar untuk mengembalikan tenagamu sekaligus mengistirahatkan pikiranmu agar saat terbangun kamu dapat merasa lebih segar dan rileks.
source: https://uangteman.com/blog/gaya-hidup/ini-lah-bahaya-nya-langsung-tidur-setelah-sahur/

4. Pergi ke Suatu Tempat

Meluangkan waktu untuk dirimu sendiri dan pergi ke suatu tempat yang penuh ketenangan. Pergilah ke suatu tempat, daerah, atau mungkin ke luar negeri, yang terpenting tempat yang kamu suka. Kamu bisa bersenang-senang, menenangkan diri sambil merenung. Jika memungkinkan, pilihlah tempat yang dapat memacu semangat dan yang dapat meningkatkan motivasi. Ingin mempercantik diri? Kamu bisa mengunjungi Martha Tilaar Day Spa yang banyak terdapat di kota-kota besar di Indonesia.
source: http://lifecoach2women.com/main/new-rules-to-a-happy-life/

5. Baca Buku Motivasi

Untuk membangkitkan motivasi dan memacu semangatmu lagi, membaca buku-buku motivasi juga bisa dijadikan pilihan. Cobalah lihat-lihat koleksi bukumu lalu cari dan bacalah buku motivasi. Jika tidak ada, pergilah ke toko buku lalu cari buku motivasi.
source: http://beauty.grivy.com/h/i/204342693-manfaat-me-time-bagi-perempuan

6. Berdoa

Berdoalah agar jalan hidupmu dimudahkan dan kamu diberi kekuatan untuk menghadapi ini semua.