Alat & Bahan yang Harus Disiapkan

1. Sabun wajah yang biasa digunakan
2. Baskom untuk tempat air panas
3. Cleansing milk
4. Facial scrub
5. Ekstraktor komedo bila diperlukan
6. Masker wajah

Langkah yang Dilakukan

1. Bersihkan wajah menggunakan sabun wajah yang biasa kamu gunakan.
2. Tuang air panas ke dalam baskom yang tadi kamu siapkan. Uapkan wajah dengan memposisikan wajah tepat di atas baskom berisi air panas selama beberapa menit atau sampai dirasa cukup.
3. Jika sudah, saatnya untuk melakukan srub wajah.
4. Pertama-tama, campur facial scrub dan cleansing milk dengan takaran yang sama, lalu aduk keduanya sampai merata.
5. Oleskan campuran kedua bahan tadi ke seluruh wajah dan leher sampai merata.
source: https://pusatcaramerawatwajah.wordpress.com/tag/masker-wajah/
6. Jika sudah rata, pijat wajah dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 15 menit. Beri perhatian khusus pada area T zone yaitu, dahi, hidung, dan dagu. Karena di area tersebut biasanya yang paling banyak menghasilkan komedo.
7. Setelah tahapan scrubing selesai, bersihkan menggunakan handuk lembut yang telah dibasahi dengan air hangat.
8. Kamu bisa menggunakan ekstraktor komedo jika dengan scrubing saja dirasa kurang cukup. Pastikan alat tersebut dalam kondisi steril sebelum digunakan dan gunakan hanya pada area T zone. Tetapi, jika dengan scrubing dirasa sudah cukup, kamu bisa langsung ke tahap berikutnya.
9. Tahap selanjutnya yaitu dengan mengaplikasikan masker wajah. Kamu bisa menggunakan Clarifying Cream-Mask dari Nuxe. Masker ini memiliki kegunaan untuk meremajakan kulit, mengecilkan pori-pori, membantu mengangkat kotoran hingga mencegah munculnya jerawat. Tertarik dengan produk ini, kamu bisa membelinya seharga Rp310.000.
source: http://www.thompsonchemists.com/catalog/product/gallery/id/1682/image/4053/
Jika masker sudah diaplikasikan hingga merata, biarkan masker menempel di wajah selama 15 hingga 20 menit atau sesuai petunjuk masing-masing produk. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin atau bisa juga menggunakan handuk lembut yang sudah dibasahi air dingin.