1. Selotip

Siapa sangka selotip yang merupakan alat perekat ini dapat digunakan untuk konturing wajah. Namun, Huda Kattan yang merupakan seorang beauty blogger ini membagikan tutorial konturing wajah dengan menggunakan selotip dalam bentuk video yang diunggah di akun Instragram miliknya @hudabeauty. Dalam tutorialnya tersebut, Ia menempelkan selotip pada bagian tulang pipi, hidung, dan dahi.
source: http://www.stuff.co.nz/life-style/beauty/75848212/Beauty-blogger-Huda-Kattan-contours-her-face-using-sellotape

2. Pisau

Mungkin terdengar cukup mengerikan ketika pisau digunakan sebagai alat konturing wajah. Tapi sepertinya hal itu tidak berlaku bagi blogger kecantikan Barbie Gutz. Pasalnya, pemilik akun Instagram @barbiegutz tersebut menggunakan pisau untuk memperoleh hasil konturing yang tajam dan sempurna. Barbie Gutz menggunakan pisau untuk konturing bagian rahang atau pipi, hidung, dahi, dan tidak tanggung-tanggung ia gunakan pula untuk shading alis dan menggariskan eyeliner.
source: https://www.youtube.com/watch?v=PlmLlqutU2E

3. Sendok

Alat makan yang satu ini ternyata multi fungsi dalam pengaplikasian makeup. Seperti yang dilakukan pemilik akun Instagram @mariamariamakeup. Ia menggunakan sendok untuk membantu merias wajah mulai dari melakukan teknik konturing hingga merias bagian mata dengan memanfaatkan bagian lengkung pada sendok.
source: http://diply.com/darkness/article/perfect-contouring-hack

4. Gunting

Tak cukup dengan pisau, gunting pun turut digunakan untuk membantu melakukan teknik konturing. Seperti yang dilakukan Jose Martinez, ia menggunakan gunting untuk menandai bagian yang akan dilakukan konturing. Caranya dengan membuka gunting hingga membentukk hurup V, lalu mengaplikasikan produk konturing pada bagian tengahnya. Menurutnya, teknik tersebut dapat memberi hasil kontur yang terkesan tajam.
source: http://evoke.ie/style/beauty-buzz/contour-scissors-beauty-hack

5. Sikat Gigi

Meski tak terekstrim pisau, mungkin sebagian dari kamu bertanya-tanya bagaimana memanfaatkan sikat gigi untuk konturing wajah? Teknik menggunakan sikat gigi ini dipopulerkan oleh beauty blogger bernama Miriam Marroquin. Berbeda dengan yang lainnya, Miriam Marroquin menggunakan sikat gigi bukan untuk membantu membentuk pola konturing pada bagian wajah tertentu, melainkan digunakan sebagai aplikator yang mengantikan fungsi brush. Wanita ini menggunakan sikat gigi untuk membaurkan susunan kontur yang telah diaplikasikannya.
source: http://www.cosmopolitan.co.uk/beauty-hair/news/a42383/weirdest-contouring-tools/
Untuk hasil yang maksimal, gunakan MAKE UP FOR EVER Ultra HD Foundation. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp650.000 di Sephora Indonesia.